Home / ACEH / Cedera, Mantan Pemain Timnas u-23 Asal Aceh Jalani Operasi di Jakarta

Cedera, Mantan Pemain Timnas u-23 Asal Aceh Jalani Operasi di Jakarta

Syahrizal masih berada di rumah sakit usai menjalani operasi ACL. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

Syahrizal masih berada di rumah sakit usai menjalani operasi ACL. (Muhammad Fadhil/Klikkabar)

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Pemain asal Bireuen, Syahrizal akhirnya telah menjalani operasi akibat cedera lutut Anterior Cruciate Ligament (ACL) total saat latihan bersama klubnya Mitra Kukar akhir Juli lalu.

Operasi tersebut berlangsung di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta Utara, Selasa, 16 Agustus 2016 kemarin.

“Masuk rumah sakit pada hari Minggu, operasi pada Selasa kemarin,” kata Syahrizal kepada Klikkabar.com di Jakarta, Kamis, 18 Agustus 2016.

Ia mengatakan, pada saat ini masih terasa nyeri luar biasa pada kaki kanannya. Meskipun demikian, pada Sabtu, 20 Agustus 2016, mantan pemain Persija Jakarta ini diperkirakan akan diizinkan keluar rumah sakit.

“Keluar rumah sakit harus terapi dulu, diperkirakan akan sembuh selama tiga bulan,” kata dokter yang menganangi Syahrizal.

Kepada Klikkabar.com, Syahrizal memastikan bahwa dirinya harus rela meninggalkan Mitra Kukar pada musim ini.

“Insya Allah musim depan sudah bisa main lagi,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Syahrizal gagal mengikuti seleksi Timnas Indonesia yang akan dipersiapakan untuk Piala AFF 2016. Pemain kelahiran Gandapura, 2 Oktober 1993, dibekap cedera lutut Anterior Cruciate Ligament (ACL) total saat latihan bersama klubnya Mitra Kukar menjelang pertandingan melawan PSM Makassar dua pekan yang lalu.

Sebelumnya, nama Syahrizal masuk dalam salah satu dari 47 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Pemusatan latihan ini digelar sebagai ajang seleksi pemain timnas untuk berangkat ke turnamen sepak bola antar negara Asean. Pemusatan dibagi dalam dua gelombang, yakni 8-11 Agustus untuk gelombang pertama dan 15-18 Agustus untuk gelombang kedua.

Syahrizal sebelumnya juga sudah pernah memperkuat timnas pada kelompok umur u-23. Ia menjadi salah satu pemain yang diberangkatkan ke Seam Games 2013 di Myanmar.

Dari ke-47 pemain itu, terdapat dua pemain asal Aceh yakni Syahrizal (Mitra Kukar) dan Zulfiandi Cole (Bhayangkara Surabaya United). Kedua pemain itu dipanggil pada gelompang pertama oleh pelatih Alfred Riedl. Namun, Syahrizal batal mengikuti seleksi itu karena lebih dulu dihanta cedera.

Baca: Cedera, Pemain Aceh Gagal Memperkuat Timnas

“Yang jelas sangat sedih karena nggak bisa ikut seleksi timnas. Tapi selalu optimis di balik cobaan pasti ada hikmahnya, dan yakin nanti akan ada kesempatan lagi,” kata Syahrizal yang juga pernah memperkuat PSSB dan Persija Jakarta itu. []

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL