Ghazali Abbas: Pemerintah Aceh Harus serius Jalankan Program Pro Rakyat

-

- Advertisment -

Ghazali Abbas: Pemerintah Aceh Harus serius Jalankan Program Pro Rakyat

Ghazali Abbas Adan, anggaota DPD RI.
Ghazali Abbas Adan, anggaota DPD RI.

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Ghazali abbas Adan meminta agar Pemerintah Aceh fokus terhadap pembangunan dalam bentuk infrastruktu dan ekonomi. Pemerintah Aceh juga serius dalam menjalankan program-program pro rakyat yang langsung menyentuh dengan masyarakat bawah.
Hal tersebut disampaikan Ghazali Abbas kepada Klikkabar.com, Selasa 12 April 2016.
“Saya melihat Pemerintah Aceh seperti tidak serius dalam menjalankan pembangunan pro rakyat. Sama sekali tidak ada kemajuan yang signifikan dalam beberapa tahun ini, padahal anggaran yang diplotkan Pemerintah Pusat untuk Aceh sudah sangat besar,” ujar Ghazali Abbas.
Senator asal tersebut juga mengingatkan agar Pemerintah Aceh dibawah kepemimpinan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf serius dalam menyusun dan menjalankan program-program yang langsung menyentuk dengan masyarakat bawah di seluruh Aceh.
Apalagi dengan sisa masa jabatan tinggal satu tahun lagi. Seharusnya Pemerintah Aceh juga mengeluarkan sedikit energi untuk membangun Aceh, terutama dalam bentuk infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi.
“Bila Pemerintah Aceh serius dalam menyusun program-program pro rakyat, kami yang di DPD, DPR pasti siap untuk bahu-membahu menyukseskan pembangunan di Aceh. Kalau berbicara anggaran, saya pikir tidak ada kendala, Pemerintah Aceh sudah punya itu semua, tinggal mau atau gak untuk menjalankan program-program yang menyentuh langsung dengan kelas bawah,” ungkapnya.
Lanjutnya, anggaran yang dimiliki oleh Aceh saat ini dengan dengan jumlah penduduk tidak mencapai 5 juta, seharusnya mampu membangun Aceh secara keseluruhan. “Ketika pembangunan merata, infrastruktur bagus dan ekonomi jalan pasti tidak ada lagi terdengan istilah anak kandung dan anak tiri. Ini yang kita lihat jangankan anak tiri anak kandung tidak ada di Aceh. Tidak ada suatu daerah di Aceh yang pembangunan dan infrastrukturnya terlihat menonjol ,” sebutnya. []

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda