Home / ACEH / Cedera, Pemain Aceh Gagal Memperkuat Timnas

Cedera, Pemain Aceh Gagal Memperkuat Timnas

Syahrizal dengan trophi Piala Jenderal Sudirman

Syahrizal dengan trophi Piala Jenderal Sudirman

KLIKKKABAR.COM, BANDA ACEH РPemain asal Bireuen, Syahrizal Syahbuddin gagal mengikuti seleksi Timnas Indonesia yang akan dipersiapakan untuk Piala AFF 2016. Pemain kelahiran Gandapura, 2 Oktober 1993, dibekap cedera lutut Anterior Cruciate Ligament (ACL) total saat latihan bersama klubnya Mitra Kukar dua pekan yang lalu.

Sebelumnya, nama Syahrizal masuk dalam salah satu dari 47 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan. Pemusatan latihan ini digelar sebagai ajang seleksi pemain timnas untuk berangkat ke turnamen sepak bola antar negara Asean. Pemusatan dibagi dalam dua gelombang, yakni 8-11 Agustus untuk gelombang pertama 15-18 Agustus. untuk gelombang kedua.

Dari ke-47 pemain itu, terdapat dua pemain asal Aceh yakni Syahrizal (Mitra Kukar) dan Zulfiandi Cole (Bhayangkara Surabaya United). Kedua pemain itu dipanggil pada gelompang pertama oleh pelatih Alfred Riedl. Namun, Syahrizal batal mengikuti seleksi itu karena lebih dulu dihanta cedera.

“Yang jelas sangat sedih karena nggak bisa ikut seleksi timnas. Tapi selalu optimis di balik cobaan pasti ada hikmahnya, dan yakin nanti akan ada kesempatan lagi,” kata Syahrizal yang juga pernah memperkuat PSSB dan Persija Jakarta itu.

Cedera yang membalut stopper ini ternyata juga cukup berat. Syahrizal harus naik meja operasi dan kini sedang menunggu jadwalnya. cedera itu juga membuat petualangan Syahrizal di ISC 2016 berakhir lebih dini.[]

REPORTER: MUHAMMAD FADHIL