Wanita Boleh Berhaji & Berumrah Tanpa Mahram

-

Wanita Boleh Berhaji & Berumrah Tanpa Mahram

Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah mengatakan, pihaknya mengizinkan warga Indonesia untuk umrah tanpa mahram. Artinya, perempuan bisa menjalani ibadah umrah tanpa wali laki-laki.

“Kami telah membatalkan kewajiban harus ada mahram dalam ibadah umrah, dan kami memberikan siapa yang datang dengan tujuan umrah untuk datang mengunjungi tempat-tempat di Saudi. Dan ini bagian dari proses untuk menyambut jemaah umrah dari Indonesia,” kata Tawfiq saat jumpa pers bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Kantor Kemenag, Jl MH Thamrin, Jakarta, Senin (24/10).

Warga Indonesia  bisa melaksanakan umrah tanpa syarat kesehatan. Arab Saudi pun tidak membatasi jumlah jemaah Indonesia untuk umrah.

“Kami dari kerajaan Saudi sangat menyambut jemaah Indonesia tanpa ada batasan terkait kesehatan, jumlah dan kamu sambut dengan sebaik-baiknya,” ucap Tawfiq.

Arab Saudi meluncurkan platform bernama Nusuk. Nantinya, pelancong dari seluruh dunia dapat dengan mudah mengatur seluruh kunjungan ke Kerajaan, mulai dari mengajukan e-Visa hingga memesan hotel dan penerbangan. Platform ini juga menyediakan berbagai layanan dan informasi bagi peziarah dan pengunjung.

“Kami juga kami akan melaunching platform nusuk, untuk informasi haji dan umrah berbahasa Indonesia, dan bisa akses platform tersebut dan bisa pilih paket-paket perjalanan umrah,”  jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

BERITA TERBARU

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_img

Berita Populer

- Advertisement -spot_img

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda