ISKA Harus Terlibat dalam Karya Kemasyarakatan

-

- Advertisment -

ISKA Harus Terlibat dalam Karya Kemasyarakatan

Sore itu, 10 Juli 2022, jadi hari istimewa bagi Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus (HKTY) Pugeran Yogyakarta. Beberapa deret bangku depan pada Misa Minggu sore itu, diisi oleh orang-orang berbaju putih kuning dengan celana panjang hitam. Bendera Merah Putih dan bendera Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) berdiri tegak di altar, memperkuat semangat ibadat Misa yang dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan ditutup lagu Padamu Negeri.

Sebanyak 21 umat berpakaian seragam itu merupakan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) ISKA Kota Yogyakarta periode 2022-2026 yang dilantik pada Misa tersebut. Ketua terpilih adalah FX Triwiyono Gunawan.

Pastor Paroki Gereja HKTY Pugeran dan Moderator ISKA DPC Kota Yogyakarta, Romo FX Sukendar Wignyasumarta Pr, dalam pesannya mengharapkan umat Katolik ikut menyucikan dunia melalui keahlian dan profesi masing-masing. ISKA menjadi salah satu pintu masuknya.

Pastor Pendamping Penghubung Karya Kemasyarakatan Kevikepan Yogya Timur, Romo Rosarius Sapto Nugroho Pr, mengatakan acara ini menggugah umat untuk terlibat dalam karya kemasyarakatan. Supaya gereja semakin signifikan dan relevan bagi masyarakat dan umat.

Ia juga memandang peristiwa pelantikan ini sangat istimewa, karena seluruh umat disadarkan bahwa gereja punya banyak sarana untuk terlibat dalam kehidupan bermasyarakat seperti ISKA, Vox Populi Institute (Vox Point) , Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Pemuda Katolik, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI). (Wahyu Dramastuti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda