Hari Ini, Nama Calon Anggota KPU-Bawaslu Diserahkan ke Jokowi

-

- Advertisment -

Hari Ini, Nama Calon Anggota KPU-Bawaslu Diserahkan ke Jokowi

Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu 2022-2027 telah menyelesaikan semua tahapan seleksi calon anggota penyelenggara pemilu. Timsel telah memilih 14 nama calon anggota KPU dan 10 nama calon anggota Bawaslu untuk diajukan kepada Presiden Joko Widodo, Kamis (6/1/2022)   pukul 10.00 WIB di Istana Bogor

Ketua Timsel Calon Anggota KPU Bawaslu Juri Ardiantoro saat dihubungi, Rabu (5/1/2022) malam, mengungkapkan, timsel telah melakukan tes kesehatan, psikologi lanjutan dan wawancara. Setelah melakukan pembahasan hasil tes, timsel memilih 14 calon anggota KPU dan 10 calon anggota Bawaslu.

“Hari ini (Rabu) 11 anggota timsel lengkap memutuskan hasil seleksi.  Rencananya, Kamis besok (hari ini) jam 10.00 (nama calon anggota KPU dan Bawaslu) diserahkan ke Presiden di Istana (Kepresidenan) Bogor,” kata Juri.

Timsel telah menyelesaikan serangkaian tes terhadap 28 calon anggota KPU dan 20 calon anggota Bawaslu. Sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, timsel bertugas memilih 14 calon anggota KPU dan 10 calon anggota Bawaslu. Nama-nama itu kemudian diserahkan kepada Presiden untuk selanjutnya diusulkan kepada DPR.

Proses seleksi dilanjutnya dengan uji kelayakan dan kepatutan oleh Komisi II DPR. Setelah itu, DPR akan memilih tujuh dari 14 calon menjadi komisioner KPU dan lima dari 10 calon menjadi anggota Bawaslu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda