FIFA Larang Jual Alkohol di Stadion Piala Dunia Qatar

-

- Advertisment -

FIFA Larang Jual Alkohol di Stadion Piala Dunia Qatar

Badan sepak bola dunia FIFA mengonfirmasi bahwa tidak akan ada penjualan minuman beralkohol di delapan stadion Qatar yang akan menjadi tuan rumah 64 pertandingan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan mulai 20 November 2022 hingga 18 Desember 2022.

“Menyusul diskusi antara otoritas negara tuan rumah dan FIFA, keputusan telah dibuat untuk memfokuskan penjualan minuman beralkohol pada FIFA Fan Festival, tujuan penggemar lainnya dan tempat berlisensi serta menghapus titik penjualan bir dari perimeter stadion Piala Dunia FIFA 2022 Qatar,” demikian pernyataan FIFA seperti dilansir dari CNN, Jumat (18/11/2022).

Pada September lalu, Qatar mengizinkan penggemar yang memiliki tiket menonton untuk membeli bir beralkohol di pertandingan sepak bola Piala Dunia mulai tiga jam sebelum kickoff dan satu jam setelah peluit akhir, tetapi tidak selama pertandingan.

“Otoritas negara tuan rumah dan FIFA akan terus memastikan bahwa stadion dan area sekitarnya memberikan pengalaman yang menyenangkan, terhormat, dan menyenangkan bagi semua penggemar,” tambah pernyataan FIFA.

Budweiser, salah satu merek bir yang merupakan mitra FIFA tetap diizinkan menjual bir pada area yang telah ditetapkan sebelum dan sesudah setiap pertandingan. Menanggapi hal tersebut, Budweiser mentweet “Wah, ini canggung,” meskipun postingan media sosial tersebut pada akhirnya dihapus. Adapun, Budweiser dimiliki oleh pembuat bir terbesar di dunia, Anheuser-Busch InBev atau AB InBev.

 “Penyelenggara turnamen mengapresiasi pengertian AB InBev dan dukungan terus menerus terhadap komitmen bersama kami untuk melayani semua orang selama FIFA World Cup Qatar 2022,” ujar FIFA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda