Bom Meledak di Istanbul, Mahasiswa Aceh Selamat

-

- Advertisment -

Bom Meledak di Istanbul, Mahasiswa Aceh Selamat

Minggu (13/11) sore sekitar pukul 16:20 waktu Istanbul sebuah bom meledak di Istiklal Street, yang merupakan kawasan pariwisata di distrik Taksim, kota Istanbul, Turki. Wakil Presiden Turki Fuat Oktay menyatakan ini merupakan tindakan teror yang diledakkan oleh seorang wanita. Hingga pukul 21:00 waktu Turki, terdapat 6 orang meninggal serta 81 luka-luka, 2 diantaranya luka berat. Pasca kejadian, Pemerintah setempat telah menutup lokasi kejadian, warga dan masyrakat dilarang memasuki lokasi tersebut.

Koordinator Informasi, Pendidikan dan SDM Forum Mahasiswa Aceh Dunia (FORMAD) Muhammad Haykal, menyampaikan bahwa sejauh ini menurut pemantauan, Alhamdulillah mahasiswa dan masyarakat Aceh di Istanbul tidak ada yang menjadi korban, namun kita menganjurkan agar seluruh pelajar dan masyarakat tetap berusaha menghindari kerumunan hingga suasana kembali kondusif.

“FORMAD akan terus berkoordinasi dengan Ikatan Masyarakat Aceh (IKAMAT) Turki untuk memastikan tidak ada masyarakat Aceh yang terdampak” imbuhnya.

Pasca kejadian bom, Pemerintah Turki melalui Direktorat Informasi menganjurkan agar tidak menyebarkan disinformasi yang menyebabkan kepanikan.

“Kami meminta kepada awak media serta seluruh lembaga agar lebih teliti dan betanggung jawab terhadap informasi yang disebarluaskan” kata Fahrettin Altun, Kepala Direktorat Informasi.

Presiden Erdogan pada konferensi pers sebelum keberangkatan ke Indonesia untuk menghadiri KTT G20 dan memastikan seluruh pelaku yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut akan diidentifikasi serta menyatakan Turki tidak akan tunduk pada terorisme.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda