7 Makanan Penghancur Lemak

-

- Advertisment -

7 Makanan Penghancur Lemak

Berikut daftar makanan penghancur lemak dalam tubuh dikutip dari bisnis, Ahad (25/9/2022).

  1. Salmon
    Salmon mengandung asam lemak omega-3 anti-inflamasi, dan juga merupakan sumber protein yang bagus, yang membantu meningkatkan rasa kenyang, kata Elizabeth Beil, ahli gizi diet terdaftar dan pendiri Elizabeth Beil Nutrition. Empat ons salmon mengandung sekitar 30 gram protein, yang merupakan setengah dari asupan harian yang direkomendasikan untuk seseorang dengan berat 165 pon.

2 Telur
Telur adalah sumber protein hebat lainnya, mengandung sekitar enam gram protein per porsi. Makanan kaya protein, seperti telur, juga memiliki efek termal yang tinggi, kata Daniela Novotny, RD, instruktur senior ilmu biomedis di Missouri State University.

Faktanya, sebuah penelitian kecil tahun 2008 menemukan bahwa peserta yang makan dua telur untuk sarapan lima hari seminggu selama delapan minggu mengalami penurunan berat badan 65% lebih besar dan pengurangan lemak tubuh 16% lebih besar, dibandingkan dengan kelompok yang makan jumlah kalori yang sama di bagel untuk sarapan.

  1. Sayuran silangan
    Sayuran cruciferous milik keluarga kubis (Brassicaceae) dan termasuk Brokoli, Kol bunga, kubis Brussel, Kubis, sejenis sawi, dan Arugula Sayuran cruciferous rendah kalori, tetapi tinggi serat, yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan, yang mengakibatkan penurunan berat badan. Baca Juga : Jangan Keliru, Ini Perbedaan Lemak Baik dan Lemak Jahat
  2. Cuka Sari Apel
    Cuka sari apel adalah jus apel yang difermentasi dan penelitian menunjukkan itu mungkin memiliki efek sederhana pada penurunan berat badan, kata Novotny. Meskipun penelitian yang lebih substansial diperlukan untuk menarik kesimpulan yang pasti. Namun, dalam sebuah studi 2018, peserta dengan diet rendah kalori yang minum dua sendok makan cuka sari apel dengan makan siang dan makan malam kehilangan berat badan secara signifikan lebih banyak dalam 12 minggu dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi cuka sari apel.
  3. Makanan Pedas
    Makanan pedas meningkatkan detak jantung dan meningkatkan suhu tubuh, yang menyebabkan Anda membakar lebih banyak kalori, sehingga membantu menurunkan berat badan.

Senyawa kimia pedas capsaicin – ditemukan dalam cabai seperti jalapeo, cabai rawit, dan habanero – telah terbukti membantu tubuh membakar sekitar 50 kalori ekstra sehari. Selain itu, capsaicin bertindak sebagai penekan nafsu makan.

  1. Ayam
    Tanpa Lemak Ayam tanpa lemak rendah lemak dan kalori, dan merupakan sumber protein yang bagus untuk membuat Anda kenyang lebih lama, kata Novotny. Potongan ayam tanpa lemak seperti dada ayam tanpa tulang dan tanpa kulit mengandung lebih sedikit lemak dibandingkan sayap ayam atau stik drum.
  2. Teh Hijau
    Dalam hal penurunan berat badan, teh hijau mengandung epigallocatechin gallate (EGCG), antioksidan yang dapat mengaktifkan metabolisme dan meningkatkan pembakaran lemak, kata Nambudripad.

Penelitian seputar teh hijau dan penurunan berat badan masih terbatas dan diperlukan lebih banyak penelitian, kata Beil.

Sebuah studi kecil tahun 2008 menemukan peserta yang mengonsumsi ekstrak teh hijau mengalami pembakaran lemak 17% lebih banyak saat bersepeda daripada mereka yang menggunakan plasebo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda