1 dari 8 Kematian di AS karena Alkohol

-

- Advertisment -

1 dari 8 Kematian di AS karena Alkohol

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah menyatakan, jumlah keseluruhan kematian tersebut meningkat pada tahun 2020 dan 2021. Dua laporan dari CDC minggu ini memberikan rincian lebih lanjut tentang kelompok mana yang memiliki tingkat kematian tertinggi dan negara bagian mana yang melihat jumlah terbesar.

“Alkohol sering diabaikan sebagai masalah kesehatan masyarakat,” kata Marissa Esser, yang memimpin program alkohol CDC. “Tapi, itu adalah penyebab kematian utama yang dapat dicegah,” lanjut Esser, seperti dikutip dari AP.

Sebuah laporan yang dirilis pada Jumat (4/11/2022) berfokus pada lebih dari selusin jenis kematian “akibat alkohol” yang sepenuhnya disebabkan oleh minuman keras.

Contohnya termasuk kegagalan hati atau pankreas yang disebabkan oleh alkohol, keracunan alkohol, penarikan dan penyakit tertentu lainnya. Ada lebih dari 52.000 kematian seperti itu tahun lalu, naik dari 39.000 pada 2019. Tingkat kematian seperti itu telah meningkat dalam dua dekade sebelum pandemi, sebesar 7% atau kurang setiap tahun.

“Pada tahun 2020, mereka naik 26%, menjadi sekitar 13 kematian per 100.000 orang Amerika. Itu tingkat tertinggi yang tercatat dalam setidaknya 40 tahun,” kata penulis utama studi tersebut, Merianne Spencer.

Kematian seperti itu dua setengah kali lebih sering terjadi pada pria daripada wanita, tetapi meningkat untuk keduanya pada tahun 2020, studi tersebut menemukan.

Angka tersebut terus menjadi yang tertinggi untuk orang berusia 55 hingga 64 tahun, tetapi meningkat secara dramatis untuk kelompok tertentu lainnya, termasuk melonjak 42% di antara wanita berusia 35 hingga 44 tahun.

Laporan kedua, yang diterbitkan awal pekan ini di JAMA Network Open, melihat lebih banyak kematian yang dapat dikaitkan dengan minum, seperti kecelakaan kendaraan bermotor, bunuh diri, jatuh, dan kanker.

Lebih dari 140.000 dari kategori kematian terkait alkohol yang lebih luas terjadi setiap tahun, berdasarkan data dari 2015 hingga 2019, kata para peneliti.

Peneliti CDC mengatakan sekitar 82.000 dari kematian tersebut berasal dari minum terlalu banyak dalam jangka waktu yang lama dan 58.000 dari penyebab yang terkait dengan keracunan akut.

Studi ini menemukan bahwa sebanyak 1 dari 8 kematian di antara orang dewasa AS berusia 20 hingga 64 adalah kematian terkait alkohol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda