WHO: Dunia Masuk Gelombang Baru Covid

-

- Advertisment -

WHO: Dunia Masuk Gelombang Baru Covid

KLIKKABAR.COM, JEPANG – Sekjen WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, memberikan peringatan terbaru mengenai pandemi Covid-19. Ia menyebut bahwa saat ini dunia sedang memasuki masa-masa awal gelombang infeksi corona terbaru.
Ini, kata dia, akibat kegagalan global berbagi vaksin, tes, dan perawatan.

“Selama 19 bulan memasuki pandemi, dan tujuh bulan sejak vaksin pertama disetujui, kita sekarang berada pada tahap awal gelombang infeksi dan kematian lainnya,” ujarnya sebagaimana dikutip CNBC International, Rabu (21/7/2021).

Dia menuturkan gelombang pandemi masih akan terus terjadi mengingat distribusi vaksin Covid-19 yang tidak merata. Ia menyebut banyak negara-negara miskin yang belum memperoleh vaksin yang cukup dan saat ini masih berkutat dengan penanganan pandemi yang tidak maksimal.

“Perbedaan vaksin di seluruh dunia menutupi ketidakadilan yang mengerikan,” ungkapnya disadur dari cnbcindonesia

Dia meminta negara-negara yang memiliki akses vaksin berlebih untuk menyumbangkan vaksinnya kepada negara-negara yang belum memiliki vaksin. Hal ini akan sangat membantu penanganan pandemi secara global.

“Ini bukan hanya kemarahan moral, ini juga merugikan diri sendiri secara epidemiologis dan ekonomi. Pandemi adalah ujian dan dunia sedang gagal.” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda