Warga Korea Dilarang Tertawa Selama 11 Hari

-

- Advertisment -

Warga Korea Dilarang Tertawa Selama 11 Hari

Pemerintah Korea Utara mengeluarkan mandat agar warganya berkabung selama 11 hari.  hal ini berkaitan dengan peringatan 10 tahun kematian mantan pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-il

Melansir Yahoo News yang mengutip Reuters, pemimpin Korut Kim Jong-un di hadapan publik untuk memperingati kematian ayahnya di Istana Matahari Kumsusan, makam mendiang pemimpin, pada Jumat.  

Seorang penduduk Sinuiju mengatakan untuk peringatan 10 tahun kematian Kim Jong Il, warga Korea Utara diharuskan memasuki masa berkabung selama 11 hari dan mematuhi beberapa larangan yang diberlakukan pemerintah. Misalnya, dilarang tertawa, minum alkohol dan berpartisipasi dalam kegiatan rekreasi.

“Dulu banyak orang yang tertangkap minum atau mabuk selama masa berkabung ditangkap dan diperlakukan sebagai penjahat ideologis. Mereka dibawa pergi dan tidak pernah terlihat lagi,” kata sumber itu.

Sang sumber juga  menambahkan bahwa merayakan ulang tahun dan berkabung kehilangan orang yang dicintai juga tidak diperbolehkan selama periode ini.

“Polisi setempat juga diinformasikan untuk tetap waspada terhadap siapa pun yang tidak tampak berduka dengan semestinya,” kata sumber lain.

Selain masa berkabung, veteran militer lanjut usia akan mengadakan acara untuk meningkatkan kesadaran tentang pencapaian Kim Jong-il. Beberapa acara termasuk pameran fotografi dan seni di South Hamgyong dan konser kenangan.

Kim Jong-il menggantikan ayahnya, Kim Il-sung, setelah kematiannya pada 8 Juli 1994. Ia memerintah Korea Utara hingga kematiannya pada 17 Desember 2011. Negara ini mengalami beberapa tantangan di bawah kepemimpinannya, termasuk kekurangan pangan, yang mengarah pada “pawai yang sulit” (juga dikenal sebagai “kampanye melewatkan makan”).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda