Wanita Pembenci Habib Rizieq, Kini Mualaf

-

- Advertisment -

Wanita Pembenci Habib Rizieq, Kini Mualaf

Hera Marsela menjadi mualaf. Sebelumnya Hera membenci Habib Rizieq Shihab. Kisah wanita Pontianak, Kalimantan Barat itu pun viral di media sosial. Dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Jumat (15/10/2021) Hera pertama tahu Islam karena kekasihnya yang muslim.

Suatu hari kekasihnya mengajaknya untuk berdiskusi tentang agama. Hera merasa kesal, karena tidak mau mendengar sedikit pun tentang Islam. Ditambah lagi ia tidak menyukai Habib Rizieq.

“(Dulu) saya nggak suka Habib Rizieq, karena keras ngomongnya suka sembarangan,” kata Hera.

Sang kekasih meminta Hera untuk tidak sembarang membenci seseorang habib atau ulama. Setelah 1 minggu Hera mencari tahu tentang Islam, ia bertemu temannya seorang muslim dan menanyakan seputar Islam. Saat bertemu dengan temannya, Hera mulai mulai tercerahkan.

Saat itu Hera belum meyakini apakah Islam adalah agama yang tepat, karena ia penganut Kristen yang taat. Dalam keseharian, Hera mulai memperbaiki diri untuk mengenal Islam lebih dekat lagi.

Hingga akhirnya Hera bertemu dengan kekasihnya dan saat itu ia memantapkan hatinya menjadi mualaf. Hera bersyahadat dibimbing oleh kekasihnya. Meski sudah jadi muslim, dia masih menyembunyikan agamanya pada keluarga. Sebab ia tahu, keluarganya akan menentang.

“Saya ke masjid setiap waktu shalat, bawa mukena dan iqra di tas, tanpa sepengetahuan ibu,” ujar Hera.

Hera memberanikan diri mengakui  sudah mualaf.  Keluarganya menentang dan memanggil saudaranya yang pendeta untuk berdebat. Hera membicarakan tentang tauhid dan hidayah.

“Setiap saya bilang dapat hidayah, seperti ditertawakan,” ungkap Hera.

Seiring berjalannya waktu, sebagian keluarga Hera bisa menerimanya. Termasuk ibunya.  Suatu hari Hera didatangi pria dengan wajah bercahaya. Hal membuatnya merasa terharu, dan tak kuat menangis.

“Saya masih ingat didatangi orang berbaju putih, pake tongkat, wajahnya bercahaya sama sekali nggak kelihatan. Di situ beliau bilang sama saya ‘ini agama yang lurus, saya berikan kepadamu. Jagalah agama ini dengan sebaik-baiknya’. Masya Allah,”  ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda