Via HP, Siswi Madrasah Menulis 4 Novel

-

- Advertisment -

Via HP, Siswi Madrasah Menulis 4 Novel

Nurul Aini  siswi Madrasah Aliyah (MA) Mathlaul Anwar Pasir Durung, Bungur Copong, Picung, Pandeglang, Banten menerbitkan 4 novel.  Selama pandemi, Nurul menerbitkan novel dengan judul Sejarah Cinta, Dokter, Cita-cita, dan Rahasia, Sesat, dan Bulan Berandal. Keempat karyanya ini ditulis dengan HP yang dibeli ayahnya untuk pembelajaran jarak jauh.

Aini Rahmat –  nama pena  –  mulai serius menulis sejak 2020 seiring dengan kebijakan pembelajaran secara daring.

“Mulai suka nulis sejak 2019. Tapi baru benar-benar serius menulis pada 2020. Biasanya ngisi waktu luang pas selesai ulangan itu nulis-nulis,” ucapnya dikutip dari laman kemenag, Senin (4/10/2021).

Aini menuturkan sulit menulis menggunakan HP karena tulisannya kecil sehingga kurang leluasa ketika mengetik. Kini dia sedang merampungkan 3 novel lainnya. Aini berharap hasil penjualan novelnya bisa untuk membeli laptop agar lebih produktif lagi menulis. Aini juga bisa memiliki kacamata ultraviolet dan tempat nyaman untuknya menulis.  Diakuinya, dalam kondisi pandemi, Aini kesulitan memasarkan produknya. Apalagi, harga buku relatif tidak murah.

“Selama ini nulis (novel) tergantung di mana aja yang nyaman, banyaknya di ruang keluarga. Nggak bisa di kamar karena nggak ada kamar sendiri,”  ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda