Uang Pindah PNS ke Ibu Kota Baru Rp5,5 Miliar

-

- Advertisment -

Uang Pindah PNS ke Ibu Kota Baru Rp5,5 Miliar

UU No. 5/2014 tentang ASN membicarakan tentang PNS yang siap bertugas di mana pun termasuk ke ibu kota baru di   Kalimantan Timur.  Menjadi PNS  berarti siap ditempatkan di seluruh Indonesia sekalipun itu terpencil.

Kepala Biro SDM dan Umum KemenPANRB Sri Rejeki Nawangsasih mengatakan bahwa untuk menjadi ASN  harus memiliki komitmen yang tinggi.  ASN harus bersedia dipindahtugaskan ke ibu kota baru.

“Jadi kami menginginkan komitmen dari adik-adik sekalian, apakah siap ketika suatu saat nanti kita dipindahkan ke sana (Ibu Kota Negara Baru),” katanya dikutip dari laman KemenPANRB.go.id.

Pemetaan potensi dan kompetensi ASN yang akan dipindahkan ke ibu kota baru membutuhkan anggaran Rp5,5 miliar. Nantinya, sekitar 2.350 ASN yang dipindahkan. Hal ini diungkapkan oleh Plt Kepala BKN Bima Haria Wibisana saat rapat kerja bersama DPR.

“Pemetaan atau penilaian potensi dan kompetensi ASN khusus untuk ASN yang akan dipindahkan ke ibukota baru dengan target 2.350 orang dan alokasi anggaran Rp. 5,5 miliar,”  jelasnya dikutip dari kanal YouTube Komisi II DPR RI.

Surat presiden (Surpres) mengenai pembahasan Rancangan UU Ibukota Negara telah diserahkan pemerintah pada akhir September lalu. Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa memberikan Surpres tersebut kepada pimpinan DPR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda