Tips Lacak Lokasi Pasangan Anda Via WA

-

- Advertisment -

Tips Lacak Lokasi Pasangan Anda Via WA

Terdapat dua cara untuk melacak lokasi seseorang melalui WA. 

Pertama, lokasi seseorang bisa dideteksi melalui fitur “Bagikan Lokasi Terkini” WA. Fitur ini memungkinkan pengguna mengirimkan lokasi mereka saat ini kepada teman, keluarga, atau kolega mereka. 

Pengguna dapat berbagi lokasi selama 15 menit, 1 jam atau 8 jam. Melansir Screen Rant, 6 September 2021, caranya sebagai berikut: 

Buka aplikasi WhatsApp 

Pilih kontak yang akan dikirim lokasi

Pilih lampiran atau tanda penjepit kertas di sebelah kiri bawah, samping emoticon WA

Pilih lokasi atau tanda maps kemudian “Bagikan lokasi terkini” 

Anda akan melihat peringatan yang memberi tahu bahwa semua peserta akan melihat lokasi  Atur durasi berbagi lokasi langsung menjadi 15 menit, 1 jam atau 8 jam lalu ketuk tombol “kirim”. 

Lokasi terkini memungkinkan pengguna berbagi lokasinya meskipun sedang bergerak atau berpindah posisi. Setelah jumlah waktu yang dipilih habis, berbagi informasi live location dengan orang lain akan berhenti secara otomatis. 

Pengguna dapat menghentikan berbagi secara manual kapan saja dengan membuka obrolan yang sama, mengetuk “Berhenti berbagi” dan kemudian “Berhenti berbagi” sekali lagi.   Metode ini hanya akan bekerja secara efisien jika orang lain tidak menolak permintaan berbagi lokasi. 

Kedua,

Dikutip dari laman Steemit, menggunakan command prompt untuk mengetahui lokasi seseorang. Command Prompt atau CMD adalah aplikasi command line interpreter (CLI) yang ada di sistem operasi Windows. 

Anda harus membuka aplikasi WA versi web, yang hanya dapat diakses melalui komputer. Kemudian, mulailah mengobrol dengan orang yang Anda ingin ketahui lokasinya.  Lalu pastikan semua aplikasi yang berjalan di latar belakang telah dihentikan dan hanya menyisakan satu browser yang digunakan untuk menggunakan WA Web. 

Langkah-langkah untuk mengetahui lokasi yaitu sebagai berikut: 

Buka Task Manager melalui kombinasi tombol Ctrl+Alt+Delete 

Semua aplikasi atau browser sudah ditutup kecuali untuk WA

Tekan kombinasi tombol Win + R untuk menjalankan fungsi “Run” 

Pada kotak dialog yang muncul ketik “cmd” dan tekan Enter untuk menjalankan Command Prompt  Di Command Prompt, ketik netstat-ano dan tekan Enter.

Catat alamat IP yang tercantum Terakhir, lakukan tracking terhadap IP address melalui website ip-adress.com/ip_tracer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda