Tidak Mau Divaksin, Jangan Keluar Rumah

-

- Advertisment -

Tidak Mau Divaksin, Jangan Keluar Rumah

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengulangi seruannya kepada warga agar segera divaksin Covid-19 di. Duterte juga mengancam akan memenjarakan warga yang menolak disuntik.

Filipina melaporkan 119 kasus penularan varian Delta, namun para ahli kesehatan menilai jumlah yang tak terdeteksi mungkin lebih banyak karena lambannya kapasitas pengurutan genom di negara itu.

Duterte memerintahkan jajarannya serta para pejabat lokal untuk menyuntik siapa saja yang mau, seraya mengancam mereka yang enggan disuntik.

Para kepala desa diminta melarang warganya yang menolak untuk divaksin meninggalkan rumah.

“Saya sampaikan, jangan pergi dari rumah Anda. Jika Anda keluar, saya akan beri tahu polisi untuk membawa Anda kembali ke rumah Anda karena Anda merupakan penyebar virus. Jika Anda tidak ingin membantu pemerintah dengan mendapatkan vaksin, lebih baik tinggal di rumah,” ujarnya, dalam keterangan di televisi, Rabu (28/7/2021) malam, dikutip dari Reuters.

Tingkat vaksinasi di Filipina memang tergolong rendah, sejauh ini baru 6 persen dari total sekitar 110 juta populasi yang sudah divaksin penuh atau dua dosis. Pemerintah menargetkan bisa menyuntik 70 juta warga dengan dosis penuh sampai akhir tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda