Taliban: Perempuan Bepergian Perlu Mahram

-

- Advertisment -

Taliban: Perempuan Bepergian Perlu Mahram

KLIKKABAR.COM, KABUL –  Taliban yang berkuasa di Afghanistan mengatakan perempuan perlu pendamping (mahram)  bila bepergian selama beberapa hari. Taliban juga melarang musik di negara tersebut.

“Jika mereka pergi ke sekolah, kantor, universitas, atau rumah sakit, perempuan tidak perlu mahram,” kata juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, dalam sebuah wawancara dengan The New York Times.

Zabihullah  menjelaskan perempuanmembutuhkan pendamping selama perjalanan tiga hari atau lebih.  Taliban juga menjelaskan musik akan dilarang di Afghanistan dengan alasan dilarang dalam Islam.

“kami berharap kami dapat membujuk orang untuk tidak melakukan hal-hal seperti itu, daripada menekan mereka,” paparnya, yang dilansir Jumat (27/8/2021).”

“Kami ingin membangun masa depan, dan melupakan apa yang terjadi di masa lalu,” imbuh Zabihullah.

Zabihullah  memperingatkan pada awal pekan ini bahwa perempuanyang dipekerjakan di Afghanistan untuk sementara tinggal di dalam rumah sampai Taliban melatih pasukan keamanan tentang bagaimana menangani perempuan.

“Pasukan keamanan kami tidak terlatih [dalam] bagaimana menangani perempuan—bagaimana berbicara dengan perempuan [untuk] beberapa dari mereka,” katanya pada konferensi pers pada hari Selasa. “Sampai kami memiliki keamanan penuh…kami memintaperempuan untuk tinggal di rumah.”

Taliban mengatakan menghormati hak-hak perempuan, tetapi berbagai laporan dari lapangan menunjukkan cerita yang berbeda, dan para perempuan mengungkapkan ketakutan bahwa Taliban akan kembali ke pemerintahannya dari tahun 1996-2001.

Selama tahun-tahun itu, perempuan tidak diizinkan bersekolah atau bekerja, hanya bisa meninggalkan rumah dengan kehadiran seorang pria dan diwajibkan mengenakan penutup kepala hingga ujung kaki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda