Taliban Larang Selfie, Cukur Jenggot, Upload Foto di Medsos, & Piknik

-

- Advertisment -

Taliban Larang Selfie, Cukur Jenggot, Upload Foto di Medsos, & Piknik

Menteri Pertahanan interim Afghanistan era Taliban, Mohammad Yaqoob menyampaikan instruksi yakni  anggota taliban dilarang swafoto atau selfie, mengunggahnya di media sosial dan jalan-jalan di tempat wisata. Mereka menilai hal tersebut tak sesuai dengan nilai-nilai Islam dan merusak citra Taliban.

Yaqoob mengkritik anggotanya yang ke kantor pemerintah, padahal tak punya urusan mendesak, tapi hanya mengambil foto selfie.

“Ini sangat tidak pantas karena semua orang mengambil ponsel dan mengambil foto di Kementerian penting dan sensitif tanpa alasan apa pun,” kata Yaqoob dikutip Reuters. Senin (27/9/2021).

Yaqoob memperingatkan anggota milisinya yang mengambil swafoto dengan anggota senior kelompok itu. Jika foto itu muncul di media sosial akan membahayakan keamanan Taliban.

“Anda merusak status kami yang telah diciptakan dengan darah dari para martir kami,” katanya.

Lokasi yang dikunjungi Taliban salah satunya Danau Qargha sembari naik perahu bebek. Kemudian  ke kebun binatang Kabul, bukit berumput di area Wazir Akbar Khan.

“Berkumpul dan mengambil foto dan video seperti itu tidak akan membantu Anda di dunia, dan akhirat,” ucapnya.

Yaqoob menegaskan agar patroli harus dibatasi di wilayah-wilayah yang ditugaskan. Di Provinsi Helmad, Afghanistan, Talban melarang penata rambut mencukur atau memotong jenggot karena dianggap melanggar aturan Islam.

Namun, foto-foto baru menunjukkan anggota Taliban memiliki gaya rambut yang trendi, pakaian stylish, kacamata hitam, sepatu kets, yang justru menimbulkan krtik dari pemimpin mereka sendiri.

“Ini adalah perilaku para panglima perang dan gengsetr dari rezim boneka. Jika kita terus bertindak sepreti ini, Tuhan melarang. Kita akan kehilangan sistem Islam kita,” kata Yaqoob.

Yaqoob kemudian mendesak anggotanya untuk memperbaiki sikap mereka dan mematuhi aturan Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda