Sutradara Film Tjoet Nja’ Dhien Positif Covid

-

- Advertisment -

Sutradara Film Tjoet Nja’ Dhien Positif Covid

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Sutradara film Tjoet Nya’ Dhien  Erros Djarot terpapar Covid-19. Seniman dan politikus terkenal itu terpapar dari kontak dengan uang kertas.

” Saya tidak pernah ke luar rumah. Tidak bertemu orang selain orang di rumah. Benar-benar saya kena karena sentuh uang kertas,” kata Erros, Sabtu. (24/7/2021).

Erros terpapar virus pada  17 hari lalu. Sekarang sudah membaik. Politkus ini mengaku, hanya lima hari merasakan gejala tidak enak badan.  Tidak mengalami gejala berat seperti batuk, pusing, sesak napas, seperti yang dialami umumnya pasien yang terjangkit virus.

“Ini juga asli, saya hampir tidak merasakan apa-apa. Sebelumnya pun begitu. Makanya, heran juga hasil swab Antigen mendeteksi saya, positif,”  ungkapnya.

 Sebulan lalu, 27 Juni lalu, Erros kehilangan adiknya Budi Djarot, yang positif Covid COVD-19. Keadaan itu mengguncangnya. Sang adik, seperti ditulis di Instagramnya, adalah “Adikku, sobatku, kawan seperjuanganku”.

“Anda juga. Hati-hati deh. Kita sudah pada tua. Virus ini gawat. Jangan main-main, Saya sudah kehilangan adik,” wanti-wanti seniman musik dan film, adik aktor Slamet Rahardjo Djarot itu.

Karena alasan itu, antara lain, mendorong Erros memutuskan menyingkir ke villa-nya di Gadog, Puncak, Jawa Barat. Sebulan lalu. Tapi siapa sangka, justru di pengungsian itulah dia terpapar.

Padahal menurut sutradara film “Tjoet Nja’ Dhien” itu, boleh dibilang ia dan keluarganya hanya mengurung diri di dalam rumah selama di Puncak.

Erros tahu terpapar Covid secara kebetulan ketika hendak berkonsultasi rutin dengan dokternya yang menganjurkan Erros swab Antigen.

“Lha, hasil tes saya ternyata positif. Istri juga,”  ucapnya disadur dari  kumparan.

Erros penasaran. Dia pun mencoba tracing sendiri. Mengingat-ingat kejadian seminggu atau sepuluh hari terakhir. Dugaannya kuat sumber penularan berasal dari kontak dengan uang kertas. Hanya itu satu-satunya jejak dia.

“Saya pernah suruh pembantu pergi belanja. Beli apa gitu. Mungkin di uang kembalian itu menempel virus,” duga Erros.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda