Salah Tulis Ucapan Maulid Dicap Bid’ah

-

- Advertisment -

Salah Tulis Ucapan Maulid Dicap Bid’ah

Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah  merayakan hari kelahiran (maulid) Nabi Muhammad SAW. Melalui akun media sosialnya, Salah mendapat respons dari kelompok Salafi.

Melalui Twitter, Salah merayakan maulid dengan mengucapkan selamat kepada bangsa Arab dan umat Islam di seluruh dunia.

“Kulla am wal ummah al-arabiyyah wal islamiyyah bi khayr bi munasabatil maulidin nabawis syarif (Selamat bangsa Arab dan umat Islam atas hari kelahiran Nabi yang Agung),” tulis Salah.

Tulisan Salah mendapat berbagai respons dari pengikutnya di media sosial. Sebagian besar menyukai postingan dan ada menyebut itu bid’ah.

Akun Twitter @Wd_Yassin997 berpendapat, peringatan maulid bukan bagian dari ajaran Islam. Menurutnya, jika peringatan maulid itu baik sejak awal, niscaya peristiwa itu akan dirayakan oleh para sahabat dan keluarga Nabi Muhammad SAW.

Akun @Wd_Yassin997 mengutip fatwa kelompok Salafi Bin Baz yang menyatakan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW baru muncul pada abad-abad terakhir. Namun, pendapat @Wd_Yassin997 pun mendapat reaksi beragam di kolom komentar.

Salah pemain bola muslim yang taat beribadah. Ketika bertanding di bulan Ramadhan pun Salah diketahui tetap menjalankan ibadah puasa.

Penampilan cemerlang Salah di lapangan, serta kehidupan pribadinya yang jauh dari gonjang-ganjing, telah membuatnya menjadi salah satu pemain paling dicintai di Liga Inggris. Bahkan, secara umum Salah dianggap berhasil mengubah wajah Islam di Eropa.

Mohamed Salah juga masuk dalam daftar 50 tokoh Islam dunia paling berpengaruh di tahun 2021 versi The Muslim 500. Salah dianggap menggunakan sepak bola sebagai jalan dakwah, dan punya pengaruh besar layaknya cendekiawan Muslim, pemimpin negara-negara muslim, dan aktivis muslim dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda