Presiden Duterte: Jika tidak mau vaksin, tinggal di rumah saja

-

- Advertisment -

Presiden Duterte: Jika tidak mau vaksin, tinggal di rumah saja

Presiden Filipina Rodrigo Duterte memerintahkan untuk memulai kampanye vaksinasi virus corona kepada siapa saja yang ingin mendapat suntikan saat negaranya berjuang melindungi populasi dari varian yang lebih menular.

Dengan hanya 6% dari 110 juta orang Filipina yang divaksinasi penuh terhadap COVID-19, jutaan tetap rentan terhadap infeksi. Pemerintah bertujuan untuk mengimunisasi penuh hingga 70 juta orang sebelum tahun berakhir.

“Berikan vaksin kepada mereka yang ingin divaksinasi,” kata Duterte dalam pidatonya seperti dilansir dari Reuters.

Ia mengungkapkan keprihatinan atas varian Delta yang menular, yang merobek Asia Tenggara, yang sekarang menjadi pusat virus global.

Negara itu sejauh ini telah melaporkan 119 kasus varian Delta, pertama kali terdeteksi di India, tetapi para ahli kesehatan mengatakan mungkin ada lebih banyak kasus yang tidak terdeteksi karena lambatnya kapasitas pengurutan genom negara itu.

Infeksi yang dilaporkan harian baru-baru ini mulai meningkat, dan pihak berwenang minggu ini menangguhkan perjalanan dari Malaysia dan Thailand, serta memperketat pembatasan di dan sekitar Manila.

Duterte memerintahkan kepala desa untuk mencegah orang-orang di komunitas mereka yang menolak divaksinasi meninggalkan rumah.

“Saya katakan, jangan tinggalkan rumah Anda. Jika Anda keluar, saya akan memberitahu polisi untuk mengawal Anda kembali ke rumah Anda karena Anda adalah penyebar berjalan,” kata Duterte. “Jika Anda tidak ingin membantu negara dengan mendapatkan vaksinasi, maka lebih baik tinggal di rumah Anda.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda