Polri: Novel Cs Harus Ikut SOP Jadi ASN Bareskrim

-

- Advertisment -

Polri: Novel Cs Harus Ikut SOP Jadi ASN Bareskrim

Polri menyatakan proses penerimaan 56 pegawai KPK  yang gagal lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bareskrim Polri tetap mengikuti prosedur.

“Tetap melalui standar operasional prosedur (SOP) penerimaan di Polri,” jelas Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Rabu (29/9/2021).

Argo tidak menjelaskan secara rinci ihwal prosedur penerimaan Novel Baswedan dkk di korps bhayangkara ini.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berencana akan menarik 56 pegawai KPK tak lolos TWK sebagai ASN di Bareskrim Polri. Listyo menyampaikan pihaknya pun telah bersurat secara langsung ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terkait rencana tersebut. Listyo pun menyebut bahwa Jokowi telah menyetujuinya.

“Beliau setuju 56 orang pegawai KPK tersebut untuk menjadi ASN Polri,” katanya, Selasa (29/9/2021).

Menko Polhukam  Mahfud MD mengatakan 56 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dipecat dan bakal ditarik ke Polri tidak ditempatkan sebagai penyidik. Menurut Mahfud, 56 pegawai itu akan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bukan penyidik, tapi ASN,” kata Mahfud melalui akun twitter pribadinya, Rabu (29/9/2021).

Mahfud belum menjelaskan mengenai mekanisme penarikan 56 pegawai KPK itu ke Bareskrim Polri.  Ia hanya menjelaskan bahwa tugas 56 pegawai yang secara resmi bakal dipecat besok, Kamis (30/9/2021) menurut Mahfud, akan diatur lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda