Pembersih Kaca Dibayar Rp60 Juta/Bulan

-

- Advertisment -

Pembersih Kaca Dibayar Rp60 Juta/Bulan

Para pembersih kaca  gedung Burj Khalifa di Dubai dibayar puluhan juta  setiap bulan.  Gedung setinggi 828 meter dan 162 lantai dibersihkan kacanya setiap hari. Menurut windowcleaningforums.co.uk, perusahaan perawatan gedung ini, Emaar Dubai, para pembersih akan berhenti bekerja jika kecepatan anginnya melebihi 12 knot (sekitar 14 mil per jam). Sebab, pekerjaan akan menjadi jauh lebih berisiko ketika hari berangin kencang.

Dengan risiko yang tinggi, gaji pembersih kaca untuk Burj Khalifa  dibutuhkan  keahlian dari pekerja bukan  kualifikasi pendidikan. Dalam satu tahun, pembersih kaca mendapatkan upah USD50.000 atau sekitar Rp710 juta. Itu artinya setiap orang mendapat gaji sekitar Rp60 juta per bulan.

Tim pembersih yang terdiri dari 36 pemberani bekerja setiap hari sepanjang tahun. Luasnya ukuran dan jumlah kaca yang menyelimuti Burj Khalifa, menyebabkan proses pembersihan memakan waktu tiga hingga empat bulan.

Gedung ini harus dibersihkan tiga hingga empat kali dalam satu tahun. Dilansir dari sidmartinbio.org, gedung ini memiliki total 24.348 daun jendela yang menutupi 120.000 meter persegi dinding luar gedung tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda