Menteri ATR/Kepala BPN ke Tamiang Bahas Jalan Tol Binjai-Langsa

-

- Advertisment -

Menteri ATR/Kepala BPN ke Tamiang Bahas Jalan Tol Binjai-Langsa

ASPEK.ID, JAKARTA- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan A. Djalil kunjungan kerja ke Aceh dan Sumatra Utara. Ia memulai kunjungannya ke Pendopo Bupati Aceh Tamiang didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Aceh, Agustyarsyah, Senin (9/8/2021).

Kunjungan kerja kali ini dalam rangka membahas pengadaan tanah jalan Tol Binjai-Langsa yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatra. Tol ini akan menghubungkan Kota Langsa di Aceh dan Kota Binjai di Sumatra Utara dengan panjang kurang lebih 130,9 km, di mana pembangunan fisik hingga saat ini telah sampai pada KM 30 dan ditargetkan akan rampung pada Februari 2024.

Menteri ATR/Kepala BPN memastikan tidak ada kendala dalam proses pengadaan tanah Tol Binjai-Langsa. Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatra Utara dan pemerintah daerah berupaya mempercepat proses pengadaan tanah pada proyek tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan Untuk Kepentingan Umum.

Menurutnya, Tol Binjai-Langsa akan mendorong pengembangan wilayah sepanjang tol tersebut.

“Kita yakin akan mampu menyelesaikan sesuai dengan harapan. Tidak ada permasalahan. Pembangunan dimulai dari Binjai, mudah-mudahan 2023-2024 sampai ke Langsa. Dengan tol ini, Aceh Timur, Tamiang, Langsa akan berkembang,” kata Sofyan

Keesokan harinya, Selasa (10/08/2021), Sofyan meninjau progres pembangunan jalan Tol Binjai-Langsa di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara. Usai peninjauan  didampingi Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sumatra Utara, Dadang Suhendi mengunjungi Kantor Pertanahan Kota Medan untuk melihat pelayanan pertanahan yang sedang berlangsung.

Dalam kunjungannya, Sofyan A. Djalil disambut Kepala Kantor Pertanahan Kota Medan, Yuliandi dan Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution. Pada kesempatan ini, Ia mengapresiasi dukungan pemerintah daerah terhadap layanan pertanahan. Selain itu, ia meminta agar kantor pertanahan menjalankan administrasi pertanahan yang tertib serta mencerminkan suasana pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Semua yang dikerjakan BPN Medan ini, dalam proses, tujuannya adalah bagaimana pelayanan masyarakat menjadi lebih baik. Saya ucapkan selamat, tingkatkan pelayanan, terima kasih Pak Wali Kota memberikan dukungan kepada Kantor Pertanahan Kota Medan,”  pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda