Manusia Tertinggi di Dunia 2,72 Meter Meninggal Dunia di Usia 22 Tahun

-

- Advertisment -

Manusia Tertinggi di Dunia 2,72 Meter Meninggal Dunia di Usia 22 Tahun

Robert Pershing Wadlow, lahir di Alton, Illinois, Amerika Serikat pada 22 Februari 1918 adalah orang tertinggi di dunia. Wadlow kadang dipanggil “raksasa Alton” yang diambil dari kota kelahirannya di Alton, Illinois. Wadlow tinggi 2,72 meter (8 kaki 11,1 inci) dengan berat 220 kilogram pada umur 22 tahun. Tubuhnya yang besar dan terus bertumbuh tinggi karena hipertropi di hipofisis yang menyebabkan tidak normalnya jumlah hormon pertumbuhan dalam tubuh, sehingga pertumbuhan Wadlow terus terjadi.

Wadlow lahir dari pasangan Addie dan Harold Wadlow di Alton, Illinois pada 22 Februari 1918. Mempunyai 4 saudara lainnya, Wadlow anak paling tua.  Setelah tamat SMA  dia kuliah di Kampus Shurtleff dengan mengambil ilmu hukum.

Sepatunya yang Wadlow kenakan masih tersimpan di beberapa tempat di Amerika Serikat, termasuk Museum sejarah dan seni Alton. Saat berumur 20 tahun, Wadlow menandatangani kontrak dengan Perusahaan Sepatu Internasional untuk membuatkannya sepatu secara gratis dengan syarat mengikuti tur promosional perusahan tersebut.

Tinggi Wadlow sering mendapatkan masalah karena kakinya menjadi rapuh yang disebabkan tubuhnya yang besar menjadikannya sulit untuk berjalan sehingga ia menggunakan penopang kaki dari besi.

Wadlow merupakan salah satu selebriti Amerika Serikat yang paling populer  dan terkenal  sebagai bagian dari Sirkus Ringling Brothers dan tur promosional dari INTERCO pada 1938. Saat itu ia selalu mengikuti tur promosional dan menghadiri beberapa acara televisi nasional.

Pada 4 Juli 1940, penopang kaki besi di kaki Wadlow patah, menyebabkan kapalan dan luka sobek parah yang menginfeksi kakinya dan Wadlow meninggal dunia pada 15 Juli 1940 dalam usia 22 tahun. Wadlow dimasukan ke peti mati dengan berat setengah ton sehingga membutuhkan 12 orang untuk mengangkut peti mati yang dilapisi beton tersebut. Keluarga Wadlow sangat khawatir jika tubuh Robert dicuri, sehingga kuburan Wadlow dijaga dengan sangat ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda