Luhut Bongkar Rahasia Bugar di Usia 74 Tahun

-

- Advertisment -

Luhut Bongkar Rahasia Bugar di Usia 74 Tahun

 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) menuturkan rahasia bugar di usia ke-74 tahun.  Salah satu upaya menjaga tubuh fit adalah lari atau jalan kaki.

LBP menyebutkan lari dan jalan kaki telah digemari sejak di militer atau sebelum menjadi pembantu presiden. Ia menyatakan selain pola hidup sehat dan istirahat yang cukup, berolahraga secara rutin merupakan salah satu upaya untuk tetap sehat.

“Sejak masih aktif di karir militer, saya membiasakan diri untuk berlari dan berjalan kaki. Pun sekarang di rumah setiap hari nya, saya menyempatkan untuk melakukan treadmill sekitar 50 menit di hari kerja dan satu setengah jam pada hari libur tiba,”  tulis LBP dalam Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Minggu (29/8/ 2021).

LBP mengakui banyak pihak yang bertanya tentang resep untuk menjaga kesehatan tersebut. Dia pun menganjurkan masyarakat berolahraga.

LBP menyampaikan yayasan pendidikan miliknya, Yayasan Del, menyelenggarakan agenda lari virtual bertajuk “Berlari untuk Berbagi”. Melalui acara ini, masyarakat berolahraga dan berdonasi.

“Hasil donasi yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan, papanikolaou test atau pap smear bagi para penenun Jabu Bonang di Kota Siantar, Samosir, Desa Silalahi, dan Meat,”  ungkap LBP.

Acara yayasan yang didirikan Luhut itu digelar hingga 31 Desember. Terdapat dua kategori pilihan, yakni lari 20 kilometer dan 200 kilometer atau bersepeda 200 kilometer dan 2000 kilometer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda