Luhut Bilang Ibas Anak Kecil Singgung Negara Gagal

-

- Advertisment -

Luhut Bilang Ibas Anak Kecil Singgung Negara Gagal

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyinggung pernyataan  elit Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang menyatakan Indonesia negara gagal (failed nation) .

“Saya mau mengklafikasi beberapa tudingan miring ya. Karena ada salah satu pimpinan partai mengungkapkan rasa khawatir dia. Karena pemerintah gagal menangani pandemi. Maka negara kita akan menjadi negara gagal,” demikian jelas  Luhut pada acara Kick Andy Double Check. Minggu (25/7/2021).

Menurut Luhut, sampai saat ini belum ada satupun negara yang berhasil menangani pandemi.

“Saya mau tanya kepada beliau itu, tunjukan negara yang telah berhasil mengatasi pandemi. Kan enggak ada,” kata Luhut merespons pernyataan Andy Noya.

Amerika Serikat, kata Luhut, negara adidaya yang sangat besar juga mengalami nasib yang sama dengan Indonesia. Kasus di AS bahkan di Los Angeles kasusnya mencapai ribuan persen karena Covid-19 varian Delta.

“Jangan pernahlah dia atau siapa pun merasa paling tahu. Enggak ada,” ujar Luhut.

“Jadi kekhawatiran itu berlebihan menurut anda?,” tanya Andy lagi.

“Oh ya, itu terlalu berlebihan. Aduh negara gagal, dia merintah apa sih yang dia kerjain. Yang ngomong itu saya tahulah siapa itu. Tapi ya udahlah,” ucap Luhut.

“Anda tahu dan Anda anggap itu omongan anak kecil?,” celetuk Andy.

“Ya lah anak kecil,” tegas Luhut.

Penerapan PPKM darurat maupun level 4 belum optimal menurun angka infeksi virus Corona. Presiden Joko Widodo memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus 2021. 

Sebelumnya,  Ibas menyebutkan Covid-19 terus mengganas, akibatnya keluarga dan lingkungan tempat tinggal banyak yang terpapar saat ini.

“Sampai kapan bangsa kita akan terus begini? Jangan sampai negara kita disebut failed nation karena tak mampu menyelematkan rakyatnya,”  ungkapnya dikutip dari akun Fraksi Partai Demokrat awal Juli lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda