Kapolri HP Teuku Tegar Jadikan Polisi

-

- Advertisment -

Kapolri HP Teuku Tegar Jadikan Polisi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit menghubungi atlet lompat galah, Teuku Tegar Abadi. Melalui sambungan video call, jenderal bintang empat itu berbincang dengan sang atlet dari Tuban, Jawa Timur. Kapolri mengapresiasi prestasi Tegar  yang meraih medali emas dalam ajang PON XX Papua 2021.

“Atlet lompat galah asal Tuban, Jawa Timur tersebut ternyata telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia baik di Internasional maupun Nasional di sela-sela kesibukannya membantu ayahanda merawat ladang dan sawah,” kata Sigit di Instagram pribadinya, dikutip kumparan, Minggu (14/11).

“Terlebih, saya mendapatkan informasi bahwa cita-cita Mas Tegar sedari dulu adalah ingin menjadi seorang Polisi,” sambung dia.

Sigit mendapatkan informasi mengenai cita-cita Tegar dari Kapolda Jawa Timur. Dia pun langsung mengkonfirmasinya kepada Tegar pada saat berbincang melalui video call. Tegar pun membenarkan.

“Benar pak saya ingin sekali menjadi Polisi,” kata Tegar.

Sigit memberikan kesempatan kepada Tegar menjadi prajurit di Korps Bhayangkara melalui jalur rekrutmen proaktif.

“Polri memang butuh orang-orang yang punya prestasi dan tentunya kita sangat senang jika Mas Tegar dapat ikut bergabung di Kepolisian,” kata Sigit.

Sigit menanyakan apakah ada pertanyaan seputar kesempatan yang dia berikan kepada Tegar untuk menjadi polisi. Rupanya, Tegar yang merupakan anak petani ini mengkhawatirkan soal biaya.

“Ini nanti, maaf pak ya, ada kaya biaya tambahan enggak pak? soalnya kok, kan biasanya masuk polisi bayar atau gimana gitu nanti,” kata Tegar.

Kapolri menegaskan bahwa Tegar tak perlu membayar uang sepeser pun, alias gratis.

“Waduh itu, yang ngomong itu bohong itu. Jadi saya pastikan masuk polisi tidak ada yang bayar-bayar semua gratis. Nanti kalau ada informasi yang seperti itu bisa dilaporkan ke Propam nanti kita proses. Itu oknum. Yang jelas untuk masuk Polisi semua gratis, yang penting punya kemampuan punya prestasi,” ungkap Sigit.

Dia pun memastikan saat Tegar nantinya bergabung di Polri, bisa tetap beraktivitas seperti biasa di sela-sela tugasnya. Seperti latihan atletik hingga membantu orang tua berladang.

Sigit pun memotivasi Tegar untuk terus semangat melanjutkan dan mengembangkan prestasinya di bidang atletik. Agar nantinya jika sudah masuk Korps Bhayangkara, bisa membawa nama harum institusi kepolisian di kancah nasional dan internasional.

Teuku Tegar Abadi  adalah cucu mantan polisi itu  kelahiran Tuban, 13 Desember 1998. Ia merupakan jebolah SMA Negeri Olah Raga Sidoarjo, Jawa Timur. sukses mengukir sejumlah prestasi dalam kejuaraan Atletik Lompat Galah.  Di kancah Internasional ia berhasil menyabet medali emas Asean School Games, pada 21-29 Juli 2016 di Chiang Mai, Thailand, sebagaimana dilansir situs resmi Pekab Tuban, www.tubankab.go.id.

Atlet yang juga mengikuti Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional) Atletik di Jakarta sejak 2014 lalu, pernah meraih medali perunggu kejuaraan Atletik Lompat Galah Remaja tingkat Asia pertama di Doha, Qatar Mei 2015.

Lalu  meraih medali emas Kejuaraan Atletik Pelajar Asia ke II di Wuhan, China Juni 2015 dan masih banyak segudang prestasi nasional lainnya. Tegar, begitu sapaan akrabnya, mengakui jika prestasi yang diraihnya tidak diperoleh dengan cara instan. Melainkan dengan latihan yang sungguh-sungguh serta dukungan dari keluarga, pelatih dan teman-teman. Sehingga bisa mengantarkannya hingga seperti sekarang.

“Semua diraih dengan kerja keras dan sungguh-sungguh disertai dengan doa,’’ ujar putra petani ini.

Tegar yang sudah menyukai atletik sejak kelas 8 SMP, awal prestasinya di kancah tingkat provinsi ditorehkan dalam PORPROV Jawa Timur di Ngawi 2013 silam. Kala itu ia berhasil meriah medali perunggu. 

“Saat itu hanya meraih medali perunggu, namun saya sudah bersyukur,” kenang remaja kelahiran Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ini penuh bangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda