Kampus Diminta Putar Indonesia Raya Tiap Selasa & Kamis

-

- Advertisment -

Kampus Diminta Putar Indonesia Raya Tiap Selasa & Kamis

KLIKKABAR.COM, JAKARTA –  Kemendikbudristek  menerbitkan surat edaran yang meminta perguruan tinggi negeri memutar lagu Indonesia Raya setiap Selasa dan Kamis setiap pukul 10.00 WIB. 

Aturan mengumandangkan lagu kebangsaan ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Apel Pagi Bagi Pegawai di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Disadur dari Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kementerian, aturan ini diteken oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Ainun Na’im pada 21 Juli 2021.

Kemendikbud menyebut surat edaran ini untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan, cinta tanah air, ketaatan terhadap Pancasila, dan UUD 1945. Surat ini menyebutkan kampus negeri harus menggelar upacara bendera setiap Senin.

Di masa pandemi ini, apel bisa dilakukan secara online.  Perguruan tinggi juga harus memutar lagu kebangsaan setiap Selasa-Kamis dan membacakan naskah Pancasila setiap Rabu-Jumat.

Dalam edaran ini disebutkan saat Indonesia Raya diperdengarkan dan pembacaan naskah Pancasila, seluruh pejabat dan pegawai yang melaksanakan tugas kedinasan di kantor (bekerja dari kantor) wajib berdiri tegak dengan sikap hormat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda