Jokowi: Vaksinasi di 15 Provinsi di Bawah 60 Persen

-

- Advertisment -

Jokowi: Vaksinasi di 15 Provinsi di Bawah 60 Persen

Jokowi) mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 di 15 provinsi masih di bawah 60 persen.

“Dalam catatan saya ada 15 provinsi yang masih di bawah 60 persen,” ujar Jokowi, Jumat, 3 Desember 2021.

Pemerintah saat ini menggenjot percepatan target vaksinasi Covid-19 di sejumlah provinsi yang capaian vaksinasinya masih rendah.

“Kita terus mempercepat dan menggencarkan program vaksinasi Covid-19 terutama kepada provinsi-provinsi yang capaian vaksinasinya masih rendah,” katanya.

Jokowi merinci, 15 provinsi dengan capaian vaksinasi masih di bawah 60 persen meliputi, Aceh, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan.

Selanjutnya, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku Utara,  Papua Barat, Maluku, dan Papua.

Jokowi menuturkan, percepatan vaksinasi bagi masyarakat perlu dilakukan menyusul munculnya varian baru Covid-19 Omicron.

Dalam waktu singkat varian Omicron membuat lonjakan kasus di Afrika Selatan dan sejumlah negara lain lantaran memiliki tingkat penularan lebih cepat ketimbang varian Delta.

“Kita sudah mendengar berhari-hari tentang varian baru Covid-19 yang mulai menyebar ke banyak negara. Varian Omicron ini, walaupun masih dalam proses studi, tapi penyebarannya dinilai lebih cepat dari varian Delta,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda