DPR Aceh: Pangdam IM Muhammad Hasan Suka Main Bola Kaki di Bener Meriah

-

- Advertisment -

DPR Aceh: Pangdam IM Muhammad Hasan Suka Main Bola Kaki di Bener Meriah

Danjen Kopassus Mayjen Muhammad Hasan, SH menjadi Pangdam Iskandar Muda. Pengangkatan ini berdasarkan  keputusan Panglima TNI tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan TNI ditandatangani pada 17 November 2021. Sedangkan Mayjen Achmad Marzuki menjadi Aster KASAD.

“Pak Muhammad Hasan pernah jadi Danyon Raider Khusus 114 Satria Musara Rembele Bener Meriah, saat kami di DPRK 12 tahun lalu,” kata anggota DPR Aceh Bardan Sahidi, Jumat (19/11/2021).

Bardan menyebutkan sosok Pangdam IM ini  sangat dekat dengan prajurit dan masyarakat setempat.  Kala itu, beliau itu yang suka main bola kaki dan mengajak anggota  dewan bermain bola kaki di lapangan bola kaki yang sangat bagus di Bener Meriah.  Lapangan sepak bola Bataliyo 114/ Satria Musara  paling bagus di Takengon dan sekitarnya.  Setiap akhir pekan mengusir udara dingin kami bermain bola bersama Pak Danyon M Hasan.  Sangat menyenangkan berbaur bersama prajurit tanpa skat pangkat dan jabatan.

“Pada HUT Bataliyon yang sangat terbuka, ada latihan menembak bersama para camat dan pimpinan SKPK di lapangan tembak Bataliyon, saat bersamaan juga multi event cabang olahraga pelajar digelar di Rembele, sebagai alumni SMA N Pegasing saya harus antar adik adik SMA main volly ball di Rembele,” jelas Bardan.

 “Selamat datang kembali ke Tanah Rencong Bumi Iskandar Muda  Jendral, “ungkap politikus PKS ini.

Mayjen TNI Mohamad Hasan menjabat Komandan Kopassus sejak 26 Agustus 2020.  Jenderal bintang dua kelahiran 13 Maret 1971 ini lulusan Akademi Militer 1993 dan berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus).

Saat masa muda, dia gemar menulis bahkan pernah bercita-cita menjadi wartawan, salah satu buku karyanya adalah Catatan 20 yang ditulisnya saat Wakil Komandan Grup 2/Sandi Yudha Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda