Doni Monardo Gantikan Kiki Syahnakri

-

- Advertisment -

Doni Monardo Gantikan Kiki Syahnakri

Letjen TNI (Purn) Dr (HC) Doni Monardo secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) periode 2021 – 2026, menggantikan Letjen TNI Kiki Syahnakri dalam Munas IV PPAD, 14 – 15 Desember 2021. Munas diselenggarakan di kantor pusat PPAD, Jl. Matraman Raya 114, Jakarta Timur, dipimpin Mayjen TNI (Purn) Haposan Silalahi (Ketua DPD PPAD Sumatera Utara). Di tangan Doni Monardo, PPAD tidak akan terlibat politik praktis.

“Politik adalah hak individu. Sebagai organisasi, PPAD adalah non partisan. Jangan sampai organisasi pecah dan tidak kompak hanya karena politik. Politik PPAD adalah politik kesejahteraan. Politik prosperity,” tegasnya.

Lulusan Akmil 1985 itu bertekad membawa PPAD ke arah kesejahteraan: Kesejahteraan prajurit pada khususnya dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Intinya, tetap menjaga kekompakan untuk berkarya bagi bangsa dan negara,” tegasnya.

Demi tercapainya misi tadi, Doni Monardo akan memakai strategi kolaboratif yang sering ia sebut sebagai kolaborasi Pentahelix. Sebuah program yang didukung kerjasama banyak unsur: Pemerintah, swasta, akademisi, masyarakat, dan media.

PPAD yang tersebar di 31 provinsi akan didorong untuk menggali keunggulan daerah masing-masing, lalu dengan kolaborasi Pentehlix ditingkatkan menjadi sebuah usaha yang mendatangkan manfaat ekonomi.

“Jika diperlukan, kita kerjasamakan juga dengan lembaga perbankan,” kata Doni antusias.

Ketua Umum PPAD  Doni Monardo sudah merancang program pelatihan bagi para prajurit sebelum purnatugas. Tujuannya, agar ketika memasuki pensiun bisa membantu meningkatkan ekonomi di daerah.

 “Arahnya kepada entrepreneurship. Prajurit entrepreneur,” ujar Doni menegaskan.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman  dalam sambutan  menyatakan siap membantu kesulitan-kesulitan PPAD. Jenderal Dudung bahkan akan meminta seluruh Panglima Kodam untuk bekerjasama dengan PPAD di teritori masing-masing. Mengaktifkan sinergitas antara prajurit yang aktif dan yang purna tugas, dalam kaitannya dengan peningkatan kesejahteraan prajurit.

Terhadap PPAD yang masih kekurangan fasilitas di daerah-daerah, KSAD Jenderal Dudung pun siap memberi bantuan.

“Suasananya sangat kondusif. Pak Dudung sangat bersemangat dalam memberi dukungan kepada PPAD, sehingga seluruh peserta Munas menyambutnya dengan sangat meriah,” ujar Doni, melukiskan suasana Munas.

Suasana Munas menjadi makin hidup dengan kehadiran Ketua Dewan Pertimbangan PPAD, Jenderal TNI (Purn) Wijoyo Suyono, secara virtual dari kediaman. Komandan Kopassus ke-6 berusia 95 tahun, menyampaikan pesan-pesan positif bagi kekompakan dan kemajuan PPAD. Sebagai penutup Munas, hadir dan berbicara Kepala Staf TNI-AD (2007-2009), Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo. Munas IV PPAD juga diisi ceramah tentang Covid-19, oleh Juru Bicara Satgas Covid-19, Prof Wiku Adisasmito.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda