Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna Jadi Wakapolda Aceh

-

- Advertisment -

Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna Jadi Wakapolda Aceh

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memutasi 173 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di lingkungan Polri. Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor: ST/2277/X/KEP/2021 tanggal 31 Oktober 2021 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

Diantara yang dimutasi adalah Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna yang diangkat sebagai Wakapolda Aceh menggantikan Brigjen Raden Purwodi yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Hukum Divkum Polri.

Brigjen Pol Agus Kurniady Sutisna sebelumnya merupakan Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri.

Selain itu, disebutkan dalam surat keputusan tersebut, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri dimutasi menjadi Kabaintelkam, sementara Irjen Pol Suntana yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri digeser menjadi Kapolda Jabar.

Selain itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono diangkat menjadi Aslog Kapolri. Sementara Kadiv Humas bakal diisi oleh Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Dedi Prasetyo.

Sementara itu Aslog Kapolri saat ini Irjen Firman Shantyabudi bakal menduduki posisi Kakorlantas Polri.

Untuk jabatan, Kapolda Kalteng kedepannya bakal dijabat oleh Irjen Nanang Avianto.

Sedangkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakabaintelkam Polri. Dia digantikan Irjen Pol Nana Sujana yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) dan Kapolda Sulut diserahkan kepada Irjen Pol Mulyatno, yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Selain itu, Kakorlantas Irjen Istiono juga dimutasikan ke jabatan baru dalam rangka pensiun. Ia dimutasikan sebagai perwira tinggi Korlantas. Jabatan Kakorlantas bakal diisi oleh Irjen Firman Shantyabudi yang sebelumnya menjabat Aslog Kapolri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda