Arab Saudi Buka Kafe Anjing

-

- Advertisment -

Arab Saudi Buka Kafe Anjing

Arab Saudi melakuka kejutan lagi. Setelah  mengizinkan perempuan mengemudi, membuka bioskop hingga konser musik musisi internasional, kini Arab  membuka kafe yang mengizinkan anjing masuk ke kafe bersama tuannya.  

Kafe The Barking Lot adalah kafe anjing pertama di Arab yang dibukan pertama pada Juni 2020, di kota pesisir Khobar. Kini, cabang baru dari kafe ini dibuka di Riyadh. Di kafe ini, para pemilik anjing dapat menikmati secangkit kopi bersama anjing

“Saya memutuskan untuk membuat tempat bagi pemilik hewan peliharaan di mana mereka dapat memiliki kebebasan untuk menikmati waktu bersama anjing mereka,” kata pemilik kafe Dalal al-Sharhan.

“Jika Anda memiliki anjing, Anda tidak bisa pergi ke jalan atau taman umum untuk berjalan-jalan atau bersenang-senang dengan mereka. Ini benar-benar dilarang di sini dan itu melanggar hukum,” ungkapnya dikutip dari The National, Sabtu (25/9/2021).

Warga negara Kuwait ini mengungkapkan peristiwa yang membuatnya mendapatkan ide membuka kafe anjing.

“Saya ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan di pantai bersamanya,” katanya kepada AFP setelah dia membuka cabang pertama.

“Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi untuk orang-orang yang memiliki anjing – dan bahkan bagi mereka yang tidak,” imbuhnya.

Dalam Islam, anjing dianggap sebagai hewan najis dan umumnya dilarang dibawa ke tempat umum di Arab Saudi. Polisi agama kerajaan dahulu terkenal tegas melarang hewan peliharaan itu berjalan di depan umum.

Perubahan besar-besaran yang menjadi bagian dari kerangka strategis “Visi 2030” Putra Mahkota Mohammed bin Salman terjadi di Arab Saudi. Ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan Arab Saudi pada minyak, mendiversifikasi ekonominya, dan mengembangkan sektor layanan publik. Kini larangan tersebut dicabut. Hewan peliharaan menjadi pemandangan yang semakin umum di kalangan masyarakat.

Ide Dalal pun menuai reaksi positif. Hassan al Amri, yang tinggal di Riyadh, mengatakan tempat baru itu membuka kemungkinan bagi pemilik hewan peliharaan di Ibu Kota.

“Kami tidak memiliki komunitas anjing sebelumnya, tetapi sekarang kami memiliki tempat yang indah di mana Anda dapat datang dan bersenang-senang dengan keluarga Anda, anjing Anda, dan hewan peliharaan Anda, dan di mana kami dapat membangun komunitas dan berbagi pengalaman.”

Kedua kafe, yang menyajikan minuman dingin dan panas untuk manusia, menyambut pelanggan pria dan wanita dengan anjing berbagai ukuran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda