Arab Izinkan Turis Bikini di Pure Beach

-

- Advertisment -

Arab Izinkan Turis Bikini di Pure Beach

Arab melonggarkan aturan buat warganya.  Wisatawan lokal diizinkan ke pantai bersama pacar. Warga  membayar tiket masuk Pure Beach dekat Jeddah sebesar 300 riyal Saudi  (Rp 1,1 juta/ orang). Pria dan wanita bisa bergandengan di pantai yang memiliki tulisan “Arab Saudi” dalam bahasa Inggris dilihat dari atas itu.

Pure Beach di King Abdullah Economic City, sekitar 125 kilometer dari Jeddah, membuka pintu buat wisatawan yang santai bersma pacar.  Selain bisa datang bersama kekasih dan memasang musik dengan pelantang suara, kini turis perempuan  boleh bikini di pantai. Beberapa di antaranya bersantai sambil menghisap shisha. Musik yang diperdengarkan juga bukan cuma musik lokal.

Di Arab, musik dilarang di tempat umum hingga 2017. Perempuan bisa ke pantai, tetapi areanya dipisahkan dengan pria. Bahkan, perempuan dilarang mengemudi hingga 2018.

Bilal Saudi, kepala acara di King Abdullah Economic City, mengatakan pantai itu menargetkan pengunjung lokal dan turis asing.

“Saya merasa bahwa saya tidak lagi harus bepergian (ke luar negeri) untuk bersenang-senang, karena semuanya ada di sini,” kata Dima, seorang pengusaha muda Saudi, sambil bergoyang mengikuti musik.

Petugas di pantai mengatakan mereka tidak tahu apakah pasangan itu sudah menikah atau belum. Baru dua tahun yang lalu pasangan asing yang belum menikah diizinkan untuk berbagi kamar hotel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda