Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020: Nurul Akmal Finis Kelima

-

- Advertisment -

Angkat Besi Olimpiade Tokyo 2020: Nurul Akmal Finis Kelima

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Nurul Akmal berhasil finis peringkat kelima di cabang olahraga angkat besi Olimpiade Tokyo 2020 kelas +87 kilogram. Total angkatan lifter asal Aceh itu seberat 256 kilogram.

Bertanding di Tokyo International Forum, Senin (2/8/2021), peringkat pertama ditempati oleh lifter asal Tiongkok, Li Wenwen dengan total angkatan 320 kilogram.

Di posisi kedua ada lifter Inggris, Emily Jade Campbell, dengan total angkatan 283 kilogram, Sarah Elizabeth Robles asal AS di posisi ketiga dengan total angkatan 282 kilogram dan di posisi keempat lifter Korea Selatan, Seon Mi-lee, dengan total angkatan 277 kilogram.

Nurul Akmal sendiri mencuri perhatian lantaran merupakan anak dari seorang petani di Desa Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara.

Sejak 2016, Nurul Akmal sudah menjadi juara PON memecahkan rekor snatch dan clean and jerk sekalugus pemegang rekor nasional.

Lalu pada 2017 ia kembali menjadi juara nasional di Riau. Kemudian pada Februari 2018 Nurul Akmal dipanggil ke Pelatnas untuk Asian Games hingga sampai dengan hari ini ia masih di Pelatnas.

Karena berhasil meraih urutan nomor 6 atlet kelas plus 87 Kg seluruh dunia, Nurul berhak untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda