Alasan Anak Sukarno Pindah Agama ke Hindu

-

- Advertisment -

Alasan Anak Sukarno Pindah Agama ke Hindu

Putri Presiden Sukarno, Sukmawati Soekarnoputri  pindah agama dari Islam ke Hindu. Sukmawati memilih ke agama yang dianut oleh neneknya yang juga ibunda Bung Karno, Nyoman Rai Srimben. Sukmawati memilih ke Hindu tepat di usianya yang ke-70 tahun pada Selasa (26/10/2021). Sukmawati lahir di Jakarta pada 26 Oktober 1951. Nantinya, Sukmawati akan menjalani ritual bernama Sudhi Wadani di The Sukarno Center, Bali.

Kepala Sukarno Center di Arya Wedakarna, yang juga kerabat Sukmawati, tidak mengetahui persis alasan adik dari Megawati Soekarnoputri itu pindah dari agama Islam ke Hindu.

Wedakarna menuturkan, Sukmawati pindah ke Hindu karena telah melewati berbagai proses perjalanan spiritual. Wedakarna mengatakan sebelum memutuskan pindah agama, Sukmawati sering mengikuti kegiatan upacara keagamaan Hindu.

“Karena keputusan ini tidak diambil dalam waktu singkat. Ini kan Perjalanan sejarah, perjalanan spiritual beliau. Termasuk juga petunjuk leluhur ya,” kata Wedakarna disadur dari kumparan, Jumat (22/10/2021).

“Ada mungkin suatu pertanda karena beliau kan selama ini kan memang senang ke Pura. Mempraktikkan ritual-ritual hindu, kalau saya selaku perwakilan beliau di sukarno center di Bali memang sering mengantar beliau ke Pura-pura berdiskusi dengan para pendeta,”  ungkap Wedakarna.

Wedakarna mengatakan keputusan Sukmawati pindah agama sudah direstui oleh seluruh keluarga Bung Karno. Bahkan anak-anaknya Sukmawati juga legowo.

“Beliau memutuskan tepat di usia beliau yang ke-70 tanggal 26 Oktober besok, (pindah) ke agama eyangnya, Ibunda Bung Karno Nyoman Rai Srimben. Beliau memutuskan untuk kembali ke Hindu Dharma,” pungkas Wedakarna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda