5 Jurus Tidur 2 Menit Ala Militer Amerika

-

- Advertisment -

5 Jurus Tidur 2 Menit Ala Militer Amerika

Rahasia tidur kilat tentara AS tertuang dalam buku Relax and Win: Championship Performance (1981). Teknik tersebut dikembangkan oleh para panglima militer agar tentara tak melakukan hal fatal karena kelelahan.

Berikut 5 j urus tersebut dilansir dari express, Sabtu (4/9/2021)

Pertama,  kendurkan otot di wajah termasuk otot lidah, rahang, dan otot sekitar mata.

Posisi badan terlentang, kening tak berkerut karena kerutan itu tanda tubuh sedang tegang.  Lemaskan kelopak mata, jangan terlalu rapat menutup kelopak. Setelah itu area regangkan area mulut agar pipi dalam mulut lemas.

Kedua, kemaskan dengan tak menahan pundak semaksimal mungkin

Bahu se-rilesk mungkin, sehingga leher tak tegang. Setelah itu letakkan kedua tangan di samping dan usahakan rileks. Jika belum bisa, lakukan peregangan sebentar. Lakukan hal yang sama pada jari-jari.

Ketiga, atur pernapasan

Atur napas lebih pelan. Hal ini akan membantu tubuh lebih rileks dan merasa lebih ringan.

Keempat, lemaskan tubuh bawah

Setelah napas teratur, usahakan tubuh bagian bawah lemas. Lakukan dari paha, lalu lanjut ke betis dan terakhir jari kaki. Usahakan kaki jangan menggantung karena itu akan membuat Anda tak nyaman.

Kelima,  jernihkan Pikiran

Setelah semua tubu rileks, menjernihkan pikiran. Usahakan agar tak memikirkan hal-hal yang tak perlu dipikirkan karena hanya akan mengganggu waktu tidur.

Lloyd Bud Winter, penulis buku “Relax and Win: Championship Performance in Whatever You Do” memiliki cara untuk mencapai penjernihan pikiran dengan tiga imajinasi. Pertama, bayangkan Anda berbaring di atas kano di sebuah danau dengan air tenag dan langit biru nan cerah. Kedua, bayangkan Anda sedang berbaring di sebuah hammock hitam dalam ruangan gelap dan hangat. Jika masih belum berhasil, katakan pada diri sendiri, ‘Jangan berpikir, jangan berpikir, jangan berpikir’ dan lakukan selama 10 detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda