4 Tanda Gula Darah Tinggi yang Muncul pada Malam

-

- Advertisment -

4 Tanda Gula Darah Tinggi yang Muncul pada Malam

Kencing Manis (Diabetes)  tipe 2 identik dengan gula darah tinggi yang berdampak pada sejumlah gejala di malam. Tanda gula darah tinggi pada malam menyebabkan gejala berbeda.

Dilansir dari Express, Senin (27/9/2021) gejala gula tinggi pada malam yakni tidur yang buruk, sering buang air kecil, haus, dan sakit kepala. Ada sejumlah faktor penyebab gula darah tinggi pada malam.

Makanan yang dikonsumsi pada siang, seberapa banyak olahraga yang dilakukan, makanan ringan sebelum tidur, waktu dosis insulin atau tingkat stres, semuanya dapat menentukan kenaikan gula darah di malam hari.

Ahli memperingatkan pola berbeda dari gula darah tinggi yang dialami di malam hari. Seseorang mungkin mulai dengan kadar gula darah tinggi ketika mereka pergi tidur, namun kadar ini turun dan kemudian naik lagi beberapa jam kemudian.

Pada malam, saat tidur, hati melepaskan glukosa ke dalam aliran darah. Hati bertindak sebagai gudang gula darah dan menyimpan satu suplai sampai sarapan dikonsumsi.

Jumlah gula darah yang digunakan disesuaikan dengan jumlah glukosa yang dilepaskan oleh hati, sehingga kadar gula darah harus tetap konstan. Kenaikan kadar gula darah antara sekitar jam 03.00 dan waktu Anda bangun disebut fenomena fajar.

Hati seharusnya melepaskan cukup gula darah untuk menggantikan apa yang sedang digunakan, dan insulin bekerja sebagai pembawa pesan untuk memberi tahu hati berapa banyak yang cukup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda