1 Turis Covid, China Tes Covid 34.000 Pengunjung

-

- Advertisment -

1 Turis Covid, China Tes Covid 34.000 Pengunjung

Hampir 34.000 pengunjung Shanghai Disneyland terjebak di taman hiburan itu pada Minggu (31/10/2021) malam waktu setempat. Mereka menjalani tes Covid-19 sebelum diizinkan meninggalkan taman hiburan tersebut. Langkah ini diambil pengelola Shanghai Disneyland setelah salah seorang pengunjung diketahui positif Covid-19.

Dilaporkan News.com.au, Senin (1/11/2021), polisi memblokir pintu keluar dan melarang siapapun meninggalkan lokasi. Mereka juga menutup stasiun metro yang melayani taman hiburan tersebut.

Puluhan petugas dengan pakaian hazmat dikirim ke Shanghai Disneyland untuk melakukan tes Covid-19 pada puluhan ribu pengunjung. Tes dilakukan hingga hampir tengah malam dan kemudian pengunjung dikirim pulang dengan sekitar 220 bus khusus. Meskipun semua orang mengembalikan tes negatif pada hari Senin, mereka akan dipaksa untuk mengisolasi diri di rumah selama dua hari dan dites ulang untuk virus dalam dua pekan.

Langkah panik untuk menguji puluhan ribu wisatawan dan staf ini dilakukan ketika pihak berwenang bergegas untuk melacak kasus positif pada seorang wanita yang melakukan perjalanan ke Shanghai dari Hangzhou. Menurut Bloomberg, pejabat China belum mengkonfirmasi apakah wanita itu mengunjungi Disneyland.

Shanghai Disneyland tidak memberikan penjelasan terperinci soal langkah penguncian puluhan ribu pengunjung mereka ini. Shanghai Disneyland hanya menjelaskan, bahwa mereka “bekerja sama dengan penyelidikan pandemi di provinsi dan kota lain”.

Imbas dari kasus ini, Shanghai Disneyland dan Disneytown ditutup pada Senin dan Selasa, dengan waktu pembukaan kembali belum ditentukan.

“Kami akan memberi tahu para tamu segera setelah kami memiliki tanggal yang dikonfirmasi untuk melanjutkan operasi,” kata Shanghai Disney Resort dalam pemberitahuan di situs webnya.

“Terima kasih atas pengertian dan kerja sama Anda!” ungkapnya disadur dari sindonews.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda