Kementerian BUMN: 3 Calon Dirut Garuda dari Kalangan Luar

-

- Advertisment -

Kementerian BUMN: 3 Calon Dirut Garuda dari Kalangan Luar

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN telah mengantongi tiga nama kuat untuk menepati kursi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, Arya Sinulingga, memungkinkan sosok pengganti bos maskapai pelat merah itu berasal dari kalangan eksternal perusahaan.

“Yang pasti bahwa orang yang tidak terkontimassi dengan masalah-masalah di Garuda Indonesia,” ujar Arya seperti dilansir dari Tempo. Selasa 14 Januari 2019.

Namun, ia enggan menjelaskan dengan rinci tiga nama yang telah masuk pusaran calon kuat bos Garuda.

Ia menyebutkan bahwa, ketiganya masing-masing berasal dari kalangan bisnis maskapai, keuangan, serta manajemen dan keuangan.

Nama-nama itu dianggap memenuhi kriteria sebagai pemimpin yang dapat membereskan persoalan-persoalan yang ada di manajemen saat ini. Dirut anyar nantinya juga akan menanggung tugas menyehatkan keuangan perseroan.

Meski Kementerian BUMN sebagai pemegang saham mayoritas ditengarai akan memilih pihak eksternal untuk calon dirut, Arya tak menampik orang-orang lama di jajaran pimpinan masih bakal dipertahankan.

Penetapan Dirut Garuda akan dilakukan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa atau RUPSLB pada 22 Januari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda