Illiza Akan Bahas Makam Tjut Nyak Dhien ke KemenParekraf & Bangun Museum

-

- Advertisment -

Illiza Akan Bahas Makam Tjut Nyak Dhien ke KemenParekraf & Bangun Museum

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI Illiza Sa’addudin Djamal menyatakan sangat terenyuhdan miris membaca berita bahwa Penjaga Makam (Juru Kunci) Makam Tjut Nyak Dhien di Gunung Puyuh, Kabupaten Sumedang Jawa Barat sudah tidak mendapat honor sejak Juni 2019.

Disebutkan politisi partai berlambang ka’bah tersebut, hal ini (makam Tjut Nyak Dhien) merupakan fakta sejarah yang tidak bisa dibiarkan.

“Saya selaku Wakil Rakyat asal Aceh akan membawa hal ini ke Komisi X saat Raker dengan Pemerintah,” kata Illiza, Senin (12/10/2020) di Jakarta.

Illiza menuturkan, masalah honor ini akan dibawa ke Forum Rapat Forbes dan dirinya sebagai Sekretaris Forbes akan menyarankan agar Forbes melakukan upaya khusus dalam merawat seluruh Makam Pahlawan Nasional asal Aceh.

“Saya akan membawa masalah ini dalam Raker bersama Pemerintah khususnya KemenParekraf untuk menjadi Taman Makam Pahlwaan Nasional di luar Taman Makam Pahlawan kalibata sebagai salah satu destinasi wisata Sejarah. Mohon dukungan dan doanya agar kita dapat membangun museum Sejarah Perjuangan Tjut Nya’ Dhien di area Makamnya dan Makam Palawan Nasional lainnya,”  ajaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda