Wafat di Jakarta, Usman Diterbangkan dengan Garuda ke Aceh

-

- Advertisment -

Wafat di Jakarta, Usman Diterbangkan dengan Garuda ke Aceh

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Inalillahi wainna ilaihi raji’un. Salah satu warga Aceh, Usman A. Bakar (56) asal Dusun Dayah, Blang Cot Tunong, Kabupaten Bireuen, Aceh meninggal dunia di Jakarta, Kamis, 11 Juli 2019 sekira pukul 20.00 WIB.
Pemerintah Aceh melalui Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Almuniza Kamal mengatakan akan memfasilitasi kepulangan jenazah almarhum Usman A. Bakar ke kampung halaman di Bireuen dan seluruh biaya ditanggung oleh Pemerintah Aceh melalui BPPA.
“Kita bantu biaya pemulangan jenazah almarhum, siang ini pukul 12.20 WIB menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-0146. Sebab beliau berasal dari keluarga kurang mampu,” sebut Almuniza, Jum’at (12/7/2019).
Sesampai di Aceh, almarhum dijemput oleh Dinas Sosial (Dinsos) Aceh, dan dibawa ke rumah duka di Bireuen.
Informasi yang dihimpum oleh Ka. Subbid Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat BPPA, T. Syafrizal menyebutkan bahwa, Usman A. Bakar meninggal di rumah karibnya  Abdul Rahman (almarhum) di Jalan Pedongkelan, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
“Abdul Rahman adalah teman almarhum Usman A. Bakar. Jika almarhum ke Jakarta, beliau selalu singgah di rumah ini. Kali ini, almarhum ke Jakarta berkunjung untuk melihat anaknya, Saiful Anwar (21) tahun,” ujar Ns Azhar SKM.
Anak almarhum, Saiful Anwar mengatakan, ayahnya meninggal dunia setelah mandi, sekira pukul 20.00 WIB, satu jam menjelang shalat Isya. Tak ada tanda-tanda ayahnya akan menghembuskan nafas terakhir. Saiful Anwar mengatakan bahwa ayahnya tersebut memiliki riwayat penyakit sesak napas.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda