Unsyiah Dukung Sabang Tingkatkan SDM

-

- Advertisment -

Unsyiah Dukung Sabang Tingkatkan SDM

Keindahan Pantai Iboh di Sabang. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dan Pemerintah Kota Sabang sepakat menjalin kerja sama di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, dan Walikota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom di Gedung Rektorat Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh, Selasa (30/4/2019) pagi.

Prof. Samsul mengatakan Sabang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Tetapi sayangnya, saat ini potensi tersebut belum digarap dengan maksimal. Salah satu penyebabnya karena terbatasnya sumber daya manusia di kota tersebut.

“Kita bisa membangun infrastruktur dengan cepat, tapi membangun karakter manusia membutuhkan waktu yang lama,” ujar Prof Samsul.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin menyambut baik dan mengapresiasi program dari Unsyiah. Langkah ini sesuai dengan semangat Pemkot Sabang yang saat ini fokus membangun SDM melalui bidang pendidikan. Sebab menurutnya, salah satu faktor penting menggerakkan ekonomi adalah melalui pendidikan. Karena dengan pendidikan yang baik dapat melahirkan SDM yang matang dan handal, sehingga Sabang dapat bangkit dari ketertinggalan.

“Pemerintah Sabang tidak dapat bekerja sendiri, tentu harus belajar dari guru-guru di Unsyiah agar Sabang menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Selain peningkatan SDM, kerja sama ini juga fokus pada bidang penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, serta inovasi daerah. []

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda