Ratusan Mahasiswa di Selandia Baru Dengar Azan

-

- Advertisment -

Ratusan Mahasiswa di Selandia Baru Dengar Azan

Foto: Istimewa.

KLIKKABAR.COM,  SELANDIA BARU –  Ratusan mahasiswa berdiri di sebuah lapangan mendengarkan suara azan. Mereka yang berasal dari Canterbury University, Christchurch, Selandia Baru khusyuk mendengarkan azan yang dikumandangkan untuk menunaikan salat.
Aksi ratusan mahasiswa yang mendengarkan azan sebagai penghormatan terhadap para korban penembakan di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat (15/3/2019). Mereka berkumpul di depan masjid tak jauh dari kampus dn mendengarkan suara azan berkumandang dengan khusyuk.
Video itu pun diabadikan oleh salah seorang aktivis muslim dari Pakistan melalui akun Twitter @_SJPeace_. Suasana khidmat tergambar jelas dalam video berdurasi 2.20 detik yang diambil oleh akun itu.
Dalam video itu, mahasiswa serius mendengar azan. Tak ada satu pun orang yang berbicara, semua orang fokus mendengarkan suara azan yang dibawakan oleh muazin.
Usai mendengarkan azan berkumandang, mahasiswa berkumpul sembari duduk di lapangan sekitar masjid dan memberikan bunga untuk menghormati para korban tembakan.
Video itu mendadak viral di media sosial. Melihat aksi solidaritas seluruh warga Selandia Baru dari berbagai agama dan ras untuk menghormati para korban penembakan keji di Christchurch membuat banyak orang terenyuh.
Tak sedikit warganet yang memberikan pujian atas ikap ratusan mahasiswa yang mau melakukan aksi solidaritas untuk umat Muslim di Christchurch. Dikutip dari Suara, Jumat (22/3/2019), sejak video ini diunggah, lebih dari 84 ribu orang menyukai video ini, 1.015 orang mengomentarinya dan 45 ribu orang mengunggah ulang video ini.

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda