Ratna Sarumpaet Resmi Bebas Bersyarat

-

- Advertisment -

Ratna Sarumpaet Resmi Bebas Bersyarat

KLIKKABAR.COM, JAKARTA – Ratna Sarumpaet resmi bebas bersyarat dari Lapas Perempuan Kelas II-A Pondok Bambu setelah permohonan bebas bersyaratnya dikabulkan Kemenkum HAM.

Pengacara Ratna, Desmihardi, mengatakan karya tulis Ratna di dalam penjara menjadi salah satu pertimbangan Kemenkum HAM mengabulkan permohonan bebas bersyarat Ratna.

“Kami ajukan (permohonan) begitu pas pindah ke Pondok Bambu. Sudah kami ajukan, udah sebulan yang lalu kami ajukan. Karena dua pertiga menjalani hukuman kita kan bisa dapat bebas bersyarat, mengajukan di Kemenkum HAM dan permohonan bebas bersyarat dikabulkan,” kata Desmihardi seperti dikutip dari detik. Kamis (26/12/2019).

Ia mengatakan salah satu pertimbangan permohonannya dikabulkan adalah Ratna berlaku baik selama di penjara.

Seperti diketahui, Ratna Sarumpaet divonis 2 tahun penjara. Saat itu Hakim menyatakan Ratna Sarumpaet terbukti bersalah menyebarkan kabar bohong (hoax).

Ratna juga mengajukan banding atas vonis ini, namun Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak upaya banding yang diajukan Ratna Sarumpaet. Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan vonis 2 tahun penjara Ratna Sarumpaet dalam kasus hoax.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda