Prof Abdi: Kualitas Pendidikan Aceh Bermasalah

-

- Advertisment -

Prof Abdi: Kualitas Pendidikan Aceh Bermasalah

Foto: Ist

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Di Aceh saat ini banyak orang pintar, alokasi dana pendidikan juga cukup tersedia. Tapi kualitas Pendidikan Aceh selalu muncul masalah dalam perangkingan nasional. Majelis Pendidikan Aceh (MPA) perlu menjaring informasi-informasi mengenai masalah-masalah dan menemukan solusi untuk kemajuan Pendidikan Aceh, supaya Gubernur Aceh dapat mengambil kebijakan yang terbaik untuk mencapai pendidikan Aceh yang hebat.
“Pemerintah Aceh memiliki program Aceh Carong, supaya anak-anak Aceh cerdas (caròng) yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat nasional dan regional dapat dicapai melalui pendidikan yang berkualitas. Begitu juga dengan program Aceh Meuadab, supaya mengembalikan khittah Aceh sebagai Serambi Mekkah melalui implementasi nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sekolah,” ungkap Ketua Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Prof Dr Abdi A Wahab di Banda Aceh, Selasa, (27/8).
Abdi menuturkan MPA menggelar workshop peningkatan kompetensi guru dalam penilaian, dengan tema peningkat profesionalisme guru dalam penilaian melalui kelompok kerja guru (KKG). Kegiatan workshop dibuka oleh. Dalam sambutannya, Abdi mengajak guru SD dapat membangkitkan bakat-bakat siswa.
“Workshop ini penting dilakukan, sebagai bagian untuk meningkatkan kompetensi guru, supaya dapat membangkitkan bakat-bakat siswa di Sekolah Dasar (SD)”  kata Rektor Universitas Syiah Kuala periode 2002-2006.
Hadir sebagai pemateri dalam workshop sehari ini Dr Sofyan A Gani (MPA, Sri Elly (PGRI), yang dipandu oleh Drs Syaiful Bahri (MPA). Dihadiri 80 guru SD juga anggota MPA, seperti Teuku Said Mustafa, Dr Nazamuddin, Drs Irhamuddin, Dr Mukhlisuddin Ilyas, Profesor Murniati, Dr Ismail, Dr Sulastri dan Profesor Husni Husin.
 

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda