Polisi Gerebek Ladang Ganja di Aceh Besar

-

- Advertisment -

Polisi Gerebek Ladang Ganja di Aceh Besar

Personel Sat Narkoba Polres Aceh Besar memusnahkan ladang ganja di Desa Cot Sibate, Kec. Montasik, Kab. Aceh Besar, Rabu (6/3/2019). (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

*Pemilik tak Ditemukan
KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Satuan Narkoba Polres Aceh Besar menggerebek ladang ganja seluas 1 hektare di Desa Cot Sibate, Kec. Montasik, Kab. Aceh Besar, Rabu (6/3/2019) sore.
Untuk menuju lokasi, tim harus menjajal medan berat dengan melewati perbukitan yang curam.
Untuk mencapai lokasi ladang, personel dan sejumlah awak media yang ikut dalam rombongan juga harus berjalan kaki sekitar 25 menit. Ini dilakukan karena lokasi ladang tak bisa dilalui kendaraan.
Ladang ganja tersebut ditemukan di satu titik yang lokasinya dikelilingi oleh hutan belantara. Barang haram tersebut kemudian dicabut dan dibakar di lokasi.
Foto: Muhammad Fadhil/Klikkabar.com

Pembakaran ini dipimpin oleh Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yudha, Kasat Narkoba, AKP Raja Harahap, dan Wakapolres Aceh Besar, AKP Pradana Aditya Nugraha.
AKBP Ayi Satria kepada wartawan mengatakan, ladang ganja ini berusia 1-3 bulan dengan ketinggian mulai 50-150 cm.
“Ladang untuk saat ini belum bisa dipanen, karena belum mencapai titik usia maksimal untuk bisa dipanen,” kata Ayi.
Ia menjelaskan, informasi adanya ladang ganja di kawasan itu diketahui berdasarkan laporan masyarakat. Mendapat laporan, petugas langsung turun ke lokasi dan melakukan pengendapan sekitar 1 minggu.
“Pelaku saat ini masih status lidik karena kita sudah melakukan pengendapan seminggu, dan kita belum melihat adanya pelaku untuk ditangkap dan kita proses,” jelasnya. []

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda