Pembela Buruh Aceh Demo di Simpang Lima

-

- Advertisment -

Pembela Buruh Aceh Demo di Simpang Lima

Komite Pembela Buruh Aceh berdemo di Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu (1/5/2019) sore. (Muhammad Fadhil/Klikkabar.com)

KLIKKABAR.COM, BANDA ACEH – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Komite Pembela Buruh Aceh (KPBA) menggelar aksi di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu (1/5/2019) sore.
Aksi ini dalam rangka Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.
Dikawal oleh aparat kepolisian, para mahasiswa berorasi secara bergantian. Mereka ikut membentangkan sejumpah poster atau spanduk berupa desakan kepada pemerintah agar lebih memperhatikan buruh.
Koordinator Aksi, Agusriadi mengatakan, dalam aksi ini mereka mendesak Plt Gubernur Aceh untuk segera membentuk Peraturan Gubernur sebagai turunan pelaksana Qanun ketenagakerjaan Aceh Nomor 7 tahun 2014. Sehingga Qanun Ketenagakerjaan dapat dilaksanakan secara efektif dan maslahat untuk buruh.
Selain itu, mereka juga menuntut kepastian hak pekerja, mulai dari UMP, kontrak kerja, dan berserikat.
“Komite Pembela Buruh Aceh mendorong serikat pekerja untuk terus melakukan advokasi terhadap hal tersebut,” kata Agusriadi dalam orasinya.
Di samping itu, pihaknya juga meminta seluruh pekerja agar bergabung dalam serikat pekerja dan memastikan hak-haknya terpenuhi.
“Kami menuntut pemerintah mengeluarkan kebijakan yang melindungi keberadaan buruh lokal pada tenaga kerja asing,” pungkasnya. []

BERITA TERBARU

- Advertisement -

Berita Populer

- Advertisement -

Mungkin Anda SukaBERITA TERKAIT
Rekomendasi untuk Anda